Dark/Light Mode

Libur Nataru, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Hingga Rp 23,2 Triliun

Kamis, 14 Desember 2023 16:45 WIB
Bank Mandiri menyiapkan kebutuhan uang tunai Rp 23,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan periode Natal 2023 dan Tahun Baru Nataru 2024. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Bank Mandiri menyiapkan kebutuhan uang tunai Rp 23,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan periode Natal 2023 dan Tahun Baru Nataru 2024. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

 Sebelumnya 
“Mengantisipasi hal ini, Bank Mandiri telah menyediakan 250 ribu jaringan EDC untuk mendukung transaksi non tunai nasabah," ucapnya.

Guna meningkatkan transaksi non tunai pada masa Nataru, Bank Mandiri juga menyebar uang elektronik e-money 548 ribu kartu ke seluruh penjuru Indonesia.

Bank bersandi saham BMRI ini juga memastikan Call Center 14000 atau Live Chat MITA pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000 siap untuk membantu nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

Ali juga memastikan, kesiapan jaringan layanan digital banking seperti super app Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri, SMS Banking, serta Call Center 14000 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan.

Baca juga : Subholding Upstream Pertamina Bukukan Value Creation Real Hingga Rp 1,5 Triliun

Bank Mandiri juga mengajak nasabah untuk memanfaatkan fitur digital dalam Livin’ by Mandiri untuk kebutuhan transaksi finansial maupun gaya hidup selama periode libur Nataru 2024.

Menurutnya, Livin’ by Mandiri sekarang sudah dilengkapi dengan fitur lifestyle yang memudahkan kebutuhan transaksi nasabah.

"Sejalan dengan upaya Bank Mandiri untuk menjadi urban locomotive. Nasabah diberikan akses lengkap ke seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, kartu kredit, bahkan e-wallet favorit nasabah hanya dengan sekali login,” katanya.

Salah satunya dengan fitur Livin’ Sukha pada Livin’ by Mandiri yang dapat dinikmati oleh nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi.

Baca juga : Bank Mandiri Resmi Hadirkan Paylater Di Livin`

Seperti pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucher gim, pengajuan kredit, pembelian tiket konser, dan lain-lain.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi kami dalam transformasi digital untuk menghadirkan solusi finansial dan gaya hidup masyarakat. Tentunya dengan cepat, mudah, dan aman,” ucapnya.

Pada periode ini, Bank Mandiri terus mengedukasi nasabah untuk terus menjaga kerahasian data pribadi dalam melakukan transaksi digital banking. Terutama berhati-hati dalam memberikan data rahasia kepada pihak manapun yang mengatasnamakan Bank Mandiri.

Bank Mandiri tidak pernah meminta kerahasiaan data nasabah termasuk nomor kartu, OTP (One-Time Password), CVV (Card Verification Value), CVC (Card Verification Code), dan lainnya.

Baca juga : 107,6 Juta Orang Bepergian Saat Libur Nataru, Pemerintah Siapkan Langkah Ini

Selain itu, nasabah dihimbau untuk tidak mudah terpancing untuk mengklik atau menginstal file berformat APK (Android Package Kit). Hingga Oktober 2023, Livin' by Mandiri telah diunduh hampir sebanyak 34 juta kali.

Platform digital tersebut juga telah mengelola hingga 2,3 miliar transaksi. Meningkat 46 persen secara year-on-year (yoy).

Begitu pula, jumlah nilai transaksi Livin’ by Mandiri mencapai Rp 2.600 triliun. Melesat 36 persen yoy, selaras dengan kebutuhan akan solusi finansial nasabah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.