Dark/Light Mode

LAZ Muhajir Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp 3,4 Miliar Melalui Baznas

Jumat, 24 November 2023 17:36 WIB
Wakil Ketua Baznas, Mokhammad Mahdum enam dari kiri saat menerima bantuan dari Lembaga Amil Zakat LAZ Muhajir senilai Rp 3,4 miliar.
Wakil Ketua Baznas, Mokhammad Mahdum enam dari kiri saat menerima bantuan dari Lembaga Amil Zakat LAZ Muhajir senilai Rp 3,4 miliar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Muhajir menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan di Palestina senilai Rp 3,4 miliar lebih melalui Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas).

Donasi bantuan kemanusiaan diserahkan langsung oleh Dewan Pengawas Syariah LAZ Muhajir, Mukhsin Suaidi kepada Wakil Ketua Baznas, Mokhammad Mahdum di Gedung Baznas, Matraman, Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Mahdum menyampaikan terima kasih kepada LAZ Muhajir atas kepercayaannya untuk menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan melalui Baznas.

Baca juga : Insya Allah, Gencatan Senjata Israel-Palestina Dimulai Besok Pagi, Jam 10

"Donasi yang diterima akan kami tindaklanjuti untuk segera dikirimkan ke Palestina pada tahap berikutnya," kata Mahdum.

Mahdum bilang, donasi ini merupakan ruang kebaikan yang harus diberikan kepada yang berhak.

"Di setiap kebaikan ada keburukan, di setiap cahaya ada kegelapan, di setiap musibah ada kebaikan. Kita tidak mengetahui akan ada rahasia apa di Palestina di balik penderitaan itu. Kita berharap akan ada kebaikan usai kejadian ini," ujar Mahdum.

Baca juga : BBN Airlines Indonesia Fasilitasi Misi Pengiriman Bantuan Kemanusiaan Ke Palestina

Lebih lanjut, Mahdum mengungkapkan, Ketua Baznas Noor Achmad sedang berada di Mesir. Menurutnya, kedatangan Ketua Baznas ke Mesir seolah mendapatkan cahaya kebaikan.

Sementara, Dewan Pengawas Syariah LAZ Muhajir, Mukhsin Suaidi menjelaskan kehadirannya di Baznas untuk menyalurkan amanah yang diterima oleh pihaknya dari para dermawan.

"Kami berterima kasih dari hati yang paling dalam dan semoga Allah berkenan menjadikan amalan ini menjadi amalan yang terbaik untuk semua tim Baznas," ucap Mukhsin.

Baca juga : Wapres Saksikan Penyerahan Bantuan MUI Kepada Baznas Untuk Rakyat Palestina

Dia menambahkan, dana yang disalurkan melalui Baznas berasal dari infak para dermawan dan zakat yang diterima LAZ Muhajir.

"Kita berdoa kepada Allah semoga sebagaimana qunut-qunut nazilah yang dibacakan. Terutama kita doakan semoga Allah kuatkan iman mereka (masyarakat Palestina) Allah benar-benar jadikan hanya Allah sebagai sandaran bagi saudara-saudara kita di sana," ujar Mukhsin.

Ia berharap semoga segala kepahitan dan kepedihan yang dilihat oleh mata kita ini bisa jadi adalah jalan-jalan mereka masuk surga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.