Dark/Light Mode

WSBP Suplai Readymix Ke IKN Nusantara Capai 44,25 Persen

Jumat, 15 Desember 2023 15:28 WIB
Waskita Beton Precast menargetkan untuk merampungkan Proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan di IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara. (Foto: Dok. WSBP)
Waskita Beton Precast menargetkan untuk merampungkan Proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan di IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara. (Foto: Dok. WSBP)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menargetkan untuk merampungkan Proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan di IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara.

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, roses pengiriman produk dimulai sejak triwulan III-2023 lalu dan ditargetkan selesai pada 2024 untuk Upacara 17 Agustus 2024.

Baca juga : Pembangunan Merata, IKN Nusantara Bakal Ciptakan Pemerataan Pendidikan

“Hingga saat ini progress suplai Readymix sudah mencapai 44,25 persen, di mana sebanyak empat lantai pada gedung utama Sekretariat Presiden ini sudah terbangun,” ungkapnya di Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Lalu untuk pada bangunan Mess Paspampres, area parkir, dan rumah genset. Dengan dukungan batching plant serta sumber daya yang memadai, pihaknya optimistis seluruh pesanan untuk menyuplai proyek tersebut dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

Baca juga : Mahfud: Tingkat Kepuasan Bidang Polhukam Capai 79 Persen

WSBP tegas Fandy, berkontribusi penuh dalam mendukung target Pemerintah untuk menyelesaikan pembangunan IKN Nusantara tahap I, yang ditargetkan dapat digunakan untuk Upacara 17 Agustus 2024.

“Kami turut menyuplai produk berkualitas untuk proyek tersebut dengan nilai kontrak sebesar Rp 27,16 miliar. Ini juga salah satu proyek dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai pemberi kerja dalam proyek ini atau sebagai induk perusahaan,” kata Fandy.

Baca juga : DPR Apresiasi Realisasi Anggaran Dan Capaian Kemendes PDTT

Adapun Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan yang disuplai oleh WSBP ini berdiri di lahan seluas 28.400 meter persegi (m2).

WSBP mengerahkan BP (Batching Plant) Sepaku untuk menyuplai produk beton cair/Readymix (tipe FS 45 SL5, FC 35 SL 12, FC 30 SL 18, FC 21 SL 18, FC 21 SL 10, K100 SL 10, K100 SL10 exc semen, FC 30 SL 18 exc semen, FS 45 SL5 exc semen, FC 30 SL 10) yang berkualitas, dengan total volume 40.431,70 meter persegi (m3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.