Dark/Light Mode

Bangun Karakter Anak Di Geopark Ciletuh, Jamkrindo Gelar Seminar Parenting

Jumat, 15 Desember 2023 19:40 WIB
Jamkrindo menggelar kegiatan TJSL, di 11 SD Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di kawasan Ciletuh Palabuhanratu. (Foto: Dok. Jamkrindo)
Jamkrindo menggelar kegiatan TJSL, di 11 SD Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di kawasan Ciletuh Palabuhanratu. (Foto: Dok. Jamkrindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), di 11 SD (Sekolah Dasar) Negeri Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark. 

Pemimpin Cabang Jamkrindo Sukabumi Prita Widy Wardani mengatakan, program bertema "Pengembangan Karakter Anak Melalui Guru dan Orang Tua” ini, merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kualitas pendidikan di Indonesia.

Pihaknya menyadari, pengembangan karakter anak sangat penting karena dapat memberikan pengaruh kuat pada perilaku anak. 

Baca juga : Cetak Pengusaha Muda Dari Kampus, Presuniv Gelar Seminar Entrepreneurship

”Kegiatan ini, bentuk dukungan kami terhadap program-program Pemerintah untuk menciptakan generasi dan calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter karakter kuat,” ujar Prita, melalui keterangannya, Jumat (15/12/2023).

Prita menjelaskan, program pengembangan karakter anak ini telah dimulai sejak 2 Desember 2023 dan diikuti seluruh guru dan kepala sekolah di 11 SD Negeri yang ada Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Pelatihan ini, kata Prita dilaksanakan dengan metode jemput bola atau pelatihan ke sekolah. Dengan metode ini, ia berharap, seluruh guru dan karyawan di sekolah tersebut dapat mengikuti pelatihan ini.

Baca juga : Jorji Ciptakan Sejarah Baru

Prita merinci, sasaran program pendidikan di Sukabumi ini antara lain SDN Tamanjaya, SDN Cirambutan, SDN Sanggarawa 1, SDN Sanggarawa 2, SDN Ciemas, SDN Cikondang, SDN Cibenda, SDN Bojongwaru, SDN Ciloa, SDN Cibatu dan SDN Sindanghayu.

Selain program pelatihan untuk guru, TJSL Jamkrindo juga mengadakan seminar parenting untuk perwakilan orang tua dari sekolah peserta tersebut.

"Materi yang diberikan, adalah cara menjadi guru profesional di rumah dan mengembangkan karakter anak di rumah," ujar Prita.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.