Dark/Light Mode

Bulutangkis Jepang Master 2023

Jorji Ciptakan Sejarah Baru

Senin, 20 November 2023 07:00 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil ciamik diciptakan pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di ajang bulutangkis Kumamoto Japan Masters 2023. Jorji sapaan Gregoria sukses membawa pulang gelar juara dan menciptakan sejarah baru.

Sejarah itu digoreskan Gre­goria menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang mampu memenangi BWF World Tour level Super 500 atau ke atas. Sebelumnya, tak ada tunggal putri Tanah Air lainnya yang mampu melakukannya.

Baca juga : Jorji Benamkan Ratu Split

Gelar itu diraih Gregoria setelah menaklukkan wakil China, Chen Yu Fei dua game langsung 21-12, 21-12 dalam laga yang digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, kemarin.

Bukan hanya itu, trofi Japan Masters ini menjadi gelar kedua Gregoria di tahun ini. Sebelum­nya, dia sudah terlebih dahulu merebut gelar juara turnamen level Super 300, Spanyol Mas­ters 2023. Salah satu hal yang makin membanggakan adalah Japan Masters 2023 turut diikuti tunggal putri terbaik di dunia. Sebut saja beberapa di antaranya An Se Young, Tai Tzu Ying, dan Chen Yu Fei yang akhirnya dikalahkan Gregoria.

Baca juga : Lestari: Jelang Pemilu 2024, Tingkatkan Kualitas Demokrasi

“Saya sangat bersyukur dengan kemenangan yang saya capai hari ini. Kemenangan ini menjadi hal yang sangat besar untuk menam­bah motivasi saya ke depan,” kata Gregoria dalam keterangannya.

Gregoria mengaku begitu ba­hagia atas prestasinya tersebut. Gelar itu, lanjut dia, juga disebut sebagai capaian yang sangat berarti baginya. “Senang sekali ini karena gelar juara pertama saya di level super 500. Saya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” sebutnya.

Baca juga : Jorji Untung, Jojo Buntung

“Gelar ini terasa sangat be­rarti karena berkat orang-orang yang terus mendukung saya,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.