Dark/Light Mode

HUT Ke-78 KESAD

Lions Club Jakarta Selatan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sabtu, 28 Oktober 2023 09:34 WIB
KESAD berkolaborasi dengan Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1 gelar aksi sosial yang meliputi pemeriksaan gula darah, pemeriksaan mata dan pembagian sembako. Foto: Istimewa
KESAD berkolaborasi dengan Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1 gelar aksi sosial yang meliputi pemeriksaan gula darah, pemeriksaan mata dan pembagian sembako. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pusat Kesehatan Angkatan Darat (KESAD) berulang tahun yang ke-78. Merayakan hari jadinya, KESAD melakukan sejumlah aksi sosial. Dalam menjalankan aksi sosial tersebut, KESAD berkolaborasi dengan Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1.

Kolaborasi tersebut menghadirkan aksi sosial yang meliputi pemeriksaan gula darah, pemeriksaan mata dan pembagian sembako.

"Jujur saya bersama Lions fellow sangat bangga dipercaya untuk menjadi bagian dalam acara penting ini," kata President Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1 Livienne Russellia di lokasi acara, Jumat (27/10/23).

Baca juga : Presiden Jokowi Beri Selamat ke PLN, Berpesan Wujudkan Ketahanan Energi

Dalam acara tersebut, Livienne juga menerima apresiasi dari Kepala Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI Dr. dr. Sukirman didampingi Titin Lusiana, District Governor Lions Club District 307-B1 dan Natalia Chew, First Vice District Government Lions Club District 307-B1.

"Saya menyambut baik aksi kolaboratif Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1 bersama Pusat Kesehatan Angkatan Darat di hari jadinya yang ke-78. Semoga kerjasama yang baik ini bisa kembali dilakukan di masa mendatang," ungkap Livienne.

Livienne sempat berfoto dengan jajaran tinggi TNI AD dengan melakukan seremonial melepas burung merpati. Tak hanya itu, perempuan yang diketahui CEO PT Cakra Daya Makmur juga sempat beramah tamah dengan para perwira tinggi TNI AD.

Baca juga : Wali Kota Seoul Anugerahi Gelar Warga Kehormatan Untuk Dubes Sulis

Di antaranya, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Ketua Dokter Kepresidenan RI, Mayjen TNI dr. Lukman Ma'ruf, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Dr. dr. Sukirman, Kepala Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (Kapuskesad) dan Mayjen TNI dr. Guntoro, Kepala Pusat Kesehatan TNI.

"Dalam acara ini, saya dan fellow Lions sangat senang karena semua bisa berjalan dengan baik. Dalam sehari, kami telah melakukan aksi sosial 3 pilar sekaligus, yaitu vision 500 orang, feed the hunger 500 orang, dan diabetes 500 orang, dari 5 pilar yang dicanangkan oleh Lions International," tuturnya.

"Sekali lagi kami tekankan, bukan nominal atau jumlah bantuan yang diberikan yang di-mention. Melainkan besarnya manfaat berbagi terhadap sesama, itu jauh lebih penting karena kita semua ingin memperhatikan saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Livienne.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.