Dark/Light Mode

Haldinfoods Dorong Bisnis Industri Mamin Dengan Bahan Baku Natural

Sabtu, 16 Desember 2023 17:54 WIB
Haldinfoods, terus berusaha memberikan solusi bagi pelaku industri makanan dan minuman. (Foto: Istimewa)
Haldinfoods, terus berusaha memberikan solusi bagi pelaku industri makanan dan minuman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan penghasil dan pengekspor bahan makanan dan minuman (Mamin) Haldinfoods, terus berusaha memberikan solusi bagi pelaku industri F&B di Tanah Air.

Haldinfoofd menawarkan natural ingredients berkualitas, yang memudahkan setiap pelaku usaha meracik hidangan serta menghemat harga pokok penjualan (HPP).

Haldinfoods juga menawarkan solusi untuk Create Value and Build Businesses kepada Restoran, Kafe, Bar, Club, Bakery, Catering dan food-service lainnya.

Keunggulan utama, terletak pada penggunaan produk-produk yang alami tanpa bahan tambahan artificial.

Baca juga : Jokowi Dorong Proyek Kerja Sama Dengan Investor Jepang, Termasuk IKN

Ada tiga kategori yang ditawarkan, melipuKatekorigori base, sebagai bahan dasar makanan dan minuman, seperti, coffee concentrate untuk menambahkan rasa kopi pada brownies, cookies, atau kue lainnya.

Altopresso sebagai alternatif espresso dari kopi robusta Tabanan Bali untuk Americano, long black, dan Cappuccino. Serta cold brew sebagai kopi ready to serve yang memiliki durasi ekstraksi kopi yang tahan lama.

Produk-produk ini, memungkinkan kreasi menu yang beragam tanpa memerlukan investasi besar dalam peralatan kopi khusus, serta dapat disajikan dengan susu, madu, es krim, atau gula aren.

Kategori kedua 100 persen natural syrup. Sirup ini terbuat dari bahan alami dari ekstrak buah-buahan juga tumbuhan dengan gula tebu.

Baca juga : PLN Dorong Inovasi dan Pengembangan Usaha Produktif Era Digital

Produk pada kategori ini adalah Doce yang memiliki varian 4 (empat) rasa, mencakup, doce cucumber 100 persen, natural syrup jackfruit 100 persen, natural syrup, doce mango 100 persen, natural syrup, dan doce pandan 100 persen.

Natural syrup yang cocok digunakan dengan kopi, teh, susu atau sebagai premium mixer.

Kategori terakhir, sweetener sebagai pemanis alami seperti madu, gula aren dan gula kelapa yang dapat dengan mudah diaplikasikan ke dalam berbagai makanan dan minuman.

Produk pada kategori ini, Honey Levea Liquid, Honey Multifloral Liquid, Arenga Sugar Syrup, Arenga Sugar Regular Syrup, Arenga Sugar Powder, Organic Coconut Sugar Syrup, dan Organic Coconut Sugar Powder.

Baca juga : Toyota Rangga Concept Bisa Bangkitkan Industri Otomotif Nasional

CEO PT Haldin Pacific Semesta  Alisjahbana Haliman memastikan bahwa produk madunya, sudah melalui tahapan pengecekan dengan mesin isotop analyzer untuk mengukur kadar kemurnian madu.

“Kami memastikan penggunaan bahan alami seperti ekstrak buah dan tumbuhan pada produk 100 natural syrup, sesuatu yang belum umum dilakukan di industri sirup,” ujar Alisjahbana dalam keterangannya, Sabtu (16/12/2023).

Ia menjelaskan, bahwa produk tersebut menggunakan teknologi spinning cone column yang memungkinkan untuk mendapatkan ekstrak alami dengan suhu terkontrol, menjadikan produk lebih sehat dikonsumsi dan konsisten secara kualitas.

Dengan komitmen terhadap bahan-bahan alami dan inovasi teknologi, Haldinfoods berharap produknya bisa terus menjadi pilihan utama bagi industri Food and Beverage, Hospitality dan Food-Service di seluruh Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.