Dark/Light Mode

Rinoa Aurora Senduk, Damai Dengan Leon

Selasa, 5 Desember 2023 07:50 WIB
Rinoa Aurora Senduk. (Foto: Instagram @rinoaaurora)
Rinoa Aurora Senduk. (Foto: Instagram @rinoaaurora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rinoa Aurora Senduk akhirnya menempuh jalur damai untuk menyelesaikan masalahnya dengan Leon Dozan. Rinoa telah mencabut laporan penganiayaan yang dilakukan mantan pacarnya itu.

Rinoa mencabut laporannya itu karena merasa Leon sudah banyak berubah.

“Ya, karena ada pertimbangan-per­timbangan. Saya lihat, Leon juga sudah banyak berubah. Kemarin (komunikasi), kebetulan karena ada keperluan di Pol­res,” kata Rinoa.

Baca juga : Gibran Siap Debat Dengan Imin dan Mahfud

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Leon belum tentu bebas.

“Tidak (langsung bebas), ada proses restorative justice, ada peraturan Kepoli­sian nomor 8 tahun 2001 tentang proses restorative justice bila terjadi perdamaian antara pelapor dan terlapor. Tapi ada syaratnya, nanti kita akan pelajari dan analisa,” ungkap Susatyo.

Soal penghinaan terhadap institusi Polri, Susatyo juga menegaskan bahwa perkara itu masih proses.

Baca juga : Arsenal Merasa Beruntung Dapat Declan Rice

“Ya semuanya masih berjalan ya,“ kata Susatyo.

Sekadar informasi, kasus penga­niayaan Leon Dozan terhadap Rinoa Aurora Senduk, viral sejak 15 November lalu. Di media sosial, muncul bukti foto luka lebam di beberapa bagian tubuh Rinoa yang diduga hasil perbuatan Leon. Ada pula video arogan Leon saat memeluk Rinoa yang bermata sembab sambil menantang bahwa ia tak takut jika dilaporkan ke polisi.

Akibatnya, Leon pun dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pihak Rinoa sejak 8 November 2023. Lalu, pada 16 November 2023, anak pasangan ak­tor Willy Dozan dan penyanyi lawas Betharia Sonata itu, diringkus pihak berwajib.

Baca juga : Bunga Citra Lestari, Tak Berjodoh Dengan Ariel

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 5/12/2023 dengan judul Rinoa Aurora Senduk, Damai Dengan Leon

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.