Dark/Light Mode

OJK Raih Predikat Badan Publik Informatif Terbaik 2023

Selasa, 19 Desember 2023 21:22 WIB
Sertifikat penganugerahan sebagai Badan Publik Informatif terbaik nasional ini diserahkan Wakil Presiden KH Maruf Amin (kanan) kepada Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar (kiri)di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (19/12/2023). (Foto: Istimewa)
Sertifikat penganugerahan sebagai Badan Publik Informatif terbaik nasional ini diserahkan Wakil Presiden KH Maruf Amin (kanan) kepada Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar (kiri)di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (19/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meraih predikat sebagai Badan Publik dengan kategori Informatif terbaik nasional kategori Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian pada 2023.

Sertifikat penganugerahan sebagai Badan Publik Informatif terbaik nasional ini disampaikan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin kepada Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Hadir mendampingi Wapres pada penyerahan predikat Badan Publik Informatif ini Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Donny Yoesgiantoro.

Baca juga : TASPEN Raih Penghargaan Badan Publik Informatif Pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023

Predikat Badan Publik Informatif merupakan predikat tertinggi bagi badan publik dalam hal keterbukaan informasi publik.

Adapun urutan predikat keterbukaan informasi publik dari yang tertinggi hingga paling rendah adalah: Informatif, Menuju Informatif, Cukup Informatif, Kurang Informatif dan Tidak Informatif.

Perlu diketahui, pada tahun 2023 ini OJK memperoleh nilai 97,76 dari total skor maksimal 100.

Baca juga : Top! Pertamina Raih 2 Penghargaan DiktiRistek 2023

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan penganugerahan keterbukaan informasi publik yang diselenggarakan KIP adalah unsur esensial dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus salah satu penentu keberhasilan program-program reformasi birokrasi.

“Ini menunjukkan bahwa transparansi informasi adalah jalan untuk merawat demokrasi yang tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tutur Wapres.

Usai menerima penghargaan, Mahendra menyampaikan, predikat ini merupakan suatu penghargaan yang penting bagi OJK dan membuktikan komitmen OJK dalam hal keterbukaan informasi kepada publik.

Baca juga : Alfamidi Raih Penghargaan Perusahaan Terbaik Naker Award 2023

Sebelumnya predikat keterbukaan informasi OJK adalah kurang informatif dan dengan penghargaan ini berarti ada lonjakan tiga tingkat dalam waktu setahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.