Dark/Light Mode

Alfamidi Raih Penghargaan Perusahaan Terbaik Naker Award 2023

Sabtu, 2 Desember 2023 10:38 WIB
Alfamidi berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik kategori Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Berskala Besar dari Kemenaker dalam penghargaan Naker Award 2023, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (1/12/2023). (Foto: Dok. Alfamidi)
Alfamidi berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik kategori Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Berskala Besar dari Kemenaker dalam penghargaan Naker Award 2023, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (1/12/2023). (Foto: Dok. Alfamidi)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik kategori Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Berskala Besar dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dalam penghargaan Naker Award 2023, di Gedung Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah kepada perwakilan Alfamidi Afid Hermeily selaku Direktur Legal & Compliance.

Afid mengatakan, capaian ini diharapkan menjadi standar bagi Alfamidi dalam upaya optimalisasi sumber daya manusia (SDM) dari berbagai aspek yang disebut sebelumnya.

"Alfamidi terus menjadi perusahaan yang memberikan kontribusi bagi Indonesia baik segi ketenagakerjaan serta manfaat lainnya," kata Afid dalam keterangan resminya, Sabtu (2/12/2023).

Baca juga : Mahfud Bicara Penegakan Hukum Di Wisuda Mahasiswa UBK 2023

Afid menambahkan, untuk karyawan disabilitas saat ini Alfamidi telah memenuhi standar yang ditetapkan Pemerintah yakni 1 persen dari total pekerja.

"Alfamidi juga berkomitmen untuk memberikan ruang bagi para penyandang disabilitas untuk mengembangkan karirnya," ujarnya.

Per Oktober 2023 ini, Alfamidi telah mempekerjakan sebanyak 277 karyawan disabilitas.

Wapres menyambut baik penghargaan ini sebagai platform dalam upaya optimalisasi di bidang ketenagakerjaan.

Baca juga : ABM Investama Kembali Raih Predikat Leadership AAA Di ESG DT Awards 2023

"Peningkatan produktivitas pembangunan bertumpu pada kolaborasi yang baik antara pemerintah, perusahaan, dan pekerja," kata Wapres.

Terdapat empat kategori penghargaan yakni Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan, Olimpiade Pengupahan Berbasis Produktivitas, Penghargaan Pengukuran Produktivtas, dan Perusahaan Terbaik.

Sementara itu, Ida Fauziyah mengatakan, penghargaan Perusahaan Terbaik diberikan kepada perusahaan yang berhasil menjalankan dan mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

"Sekaligus berkontribusi terhadap pembangunan ketenagakerjaan nasional melalui pertumbuhan penempatan tenaga kerja baru, inklusivitas dan ramah disabilitas, pengembangan kompetensi dan karir pekerja buruh, serta perhatian pada perlindungan dan pemenuhan hak pekerja buruh," jelasnya.

Baca juga : 38 Perusahaan Raih Human Capital and Performance Award 2023

Untuk diketahui, program Naker Award 2023 dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 203 Tahun 2023 tentang pedoman pemberian penghargaan kepada Perusahaan Terbaik Tahun 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.