Dark/Light Mode

Bank Mega Syariah Dongrak Transaksi Retail Lewat Syariah Card

Rabu, 20 Desember 2023 18:51 WIB
Bank Mega Syariah terus memacu penggunaan debit card atau kartu pembiayaan kartu kredit syariah salah satunya program Syariah Card. (Foto: Ilustrasi Bank Mega Syariah)
Bank Mega Syariah terus memacu penggunaan debit card atau kartu pembiayaan kartu kredit syariah salah satunya program Syariah Card. (Foto: Ilustrasi Bank Mega Syariah)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mega Syariah terus memacu penggunaan debit card atau kartu pembiayaan (kartu kredit syariah) melalui berbagai program, salah satunya terlihat dari penggunaan Syariah Card.

Terbukti, sejak diluncurkan pada April hingga November 2023, Syariah Card terbesar paling banyak digunakan untuk transaksi retail dan marketplace yaitu mencapai 10,4 persen, transaksi clothing & apparel sebesar 10,4 persen dan health and beauty sebesar 8,8 persen.

Sisanya tersebar ke berbagai segmen seperti restoran, telekomunikasi, kendaraan, travel dan sebagainya.

“Masyarakat bisa memperoleh manfaat lebih saat bertransaksi dengan menggunakan kartu pembiayaan dari Bank Mega Syariah yang bernama Syariah Card,” ucap Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah Eva Dahlia Kusumawati di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Eva mengatakan, Syariah Card memberikan potongan harga untuk setiap transaksi di merchant yang merupakan bagian dari CT Corpora. Di antaranya, Transmart, Metro, Wendy’s, Baskin Robbins, Gyu Katsu Nikaido dan lainnya.

Baca juga : Bank Mega Permudah Transaksi QRIS di 3 Negara Melalui M-Smile

Selain itu, Syariah Card juga memberikan keuntungan untuk nasabah yang hobi belanja di e-commerce terkemuka dengan mengubah menjadi transaksi cicilan.

Makan bersama keluarga di restoran halal juga menjadi lebih nyaman dengan promo menarik yang ditawarkan Syariah Card, dari semua transaksi yang di lakukan nasabah juga akan selalu dapat kebaikan dengan bersadaqoh melalui poin.

“Penggunaan Syariah Card juga dapat membantu masyarakat untuk mengelola cash flow atau arus kas harian sehingga dana tunai dapat terjaga sesuai dengan kebutuhan,” ujar Eva.

Bagi nasabah yang ingin beribadah haji/umroh atau wisata ke luar negeri, Syariah Card dapat digunakan di seluruh merchant dalam dan luar negeri yang berlogo Visa sehingga tidak perlu repot membawa uang tunai.

“Nasabah juga dimanjakan dengan fitur cashback hingga Rp 1,5 juta untuk transaksi di negara Arab Saudi, Turki, Qatar, dan Uni Emirates Arab (UEA),” katanya.

Baca juga : Jaksa KPK Ungkap Transaksi Tak Wajar Rafael Alun Dari Thio Ida

Sementara itu, Digital Business & Product Management Division Head Benadicto A Ferary menambahkan, di era digital seperti sekarang, digital banking juga bisa dimanfaatkan untuk mengatur arus kas.

Salah satunya aplikasi mobile banking yang dapat memberi kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan, sehingga pengelolaan keuangan menjadi lebih terstruktur.

"Manfaatkan layanan perbankan berbasis digital seperti mobile banking M-Syariah dari Bank Mega Syariah untuk memantau transaksi secara real-time. Dengan M-Syariah, nasabah bisa lebih mudah mengidentifikasi dan mengelola pengeluaran secara rutin,” jelas Eva.

Nasabah juga bisa mendapatkan berbagai diskon menarik di sejumlah merchant jika melakukan pembayaran non-tunai dengan fitur QRIS yang ada di M-Syariah.

Selain itu,nasabah juga dapat menikmati berbagai layanan, seperti transfer antar bank secara online, transfer BI Fast, pembelian dan pembayaran tagihan, top up e-wallet, hingga fitur lain yang mendukung aktivitas ibadah.

Baca juga : Gandeng OJK, Bank DKI Dorong Transaksi Pembayaran Upah Digital Bagi Pekerja

“Dalam mengelola arus kas yang baik, salah satu langkah bijak yang juga dapat dilakukan adalah menyimpan sebagian pendapatan. Upaya ini membantu membangun dana darurat atau investasi untuk masa depan,” kata Benadicto.

Product Development & Portfolio Management Division Head Bank Mega Syariah Veronica Henny Sisilia menambahkan, dengan menyisihkan uang lebih awal juga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan.

Usahakan minimal dapat menyisihkan 10 persen dari penghasilan per bulan untuk tabungan maupun investasi.

Manfaatkan juga promo yang ditawarkan oleh lembaga keuangan. Di Bank Mega Syariah misalnya, terdapat program khusus nasabah baru End Year 2023 Saving Program yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung jutaan rupiah plus extra reward.

“Selain itu, manfaat diskon menarik menggunakan kartu debit atau kartu pembiayaan (kartu kredit syariah) Bank Mega Syariah,” kata wanita yang akrab disapa Tata ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.