Dark/Light Mode

Kampanye 11.11 Shopee Dongkrak Transaksi Hingga 7 Kali Lipat Brand Lokal dan UMKM

Selasa, 14 November 2023 18:58 WIB
Shopee mencatat kenaikan transaksi hingga 7 kali lipat brand lokal dan UMKM pada puncak kampanye Shopee 11.11 dibandingkan pada transaksi hari biasa. (Ilustrasi Istimewa)
Shopee mencatat kenaikan transaksi hingga 7 kali lipat brand lokal dan UMKM pada puncak kampanye Shopee 11.11 dibandingkan pada transaksi hari biasa. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee Indonesia mencatat kenaikan transaksi hingga 7 kali lipat brand lokal dan UMKM pada puncak kampanye Shopee 11.11 dibandingkan pada transaksi hari biasa.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, capaian tersebut menunjukkan bagaimana pelaku usaha lokal memanfaatkan Shopee sebagai mitra yang kuat, khususnya dalam menciptakan bisnis yang berkesinambungan dan penetrasi pasar digital yang inklusif.

Baca juga : Top! UMKM Pertamina Raup Transaksi Hingga Rp 3,36 Miliar di Pameran Inacraft

“Kampanye 11.11 Big Sale tidak hanya tentang berbelanja, tetapi juga menjadi bentuk dukungan Shopee untuk memberikan peluang dan eksposur yang lebih besar kepada merek dan produk-produk lokal,” ujar Monica dalam keterangan resmi, Selasa (14/11/2023).

Tujuannya, mendorong para konsumen untuk semakin tertarik menjelajahi produk dalam negeri, seiring membantu brand lokal untuk dapat diterima seluruh masyarakat luas.

Baca juga : GoCorp Business Report 2023 Dorong Peningkatan Usaha Hingga 3 Kali Lipat

Menariknya, di sepanjang kampanye 11.11 Big Sale ini sambung Monica, pihaknya merasakan tingginya minat konsumen untuk berbelanja produk lokal dan UMKM dari ragam kategori yang dihadirkan.

“Hal ini menjadi aspek penyemangat kami untuk selalu memberikan berbagai inovasi dan inisiatif yang bermanfaat bagi seluruh ekosistem, mendorong pertumbuhan bisnis lokal, dan memperkuat koneksi antara penjual dan konsumen,” katanya.

Baca juga : Gelar Lelang Aset, BSI Targetkan Transaksi Hingga Rp 150 Miliar

Lebih lanjut Monica menjelaskan, di era digital yang terus berkembang, penting bagi brand lokal dan UMKM untuk terus berinovasi, memanfaatkan peluang yang ada, dan terus bertransformasi sehingga memperkuat eksistensi mereka.

Apalagi di periode belanja menuju akhir tahun menjadi momen penting bagi konsumen untuk mengejar promo menarik, penawaran spesial, dan berbagai kelengkapan produk untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.