Dark/Light Mode

Bank Mega Permudah Transaksi QRIS di 3 Negara Melalui M-Smile

Rabu, 20 Desember 2023 15:49 WIB
Bank Mega menjadi salah satu institusi keuangan pertama di Indonesia yang memiliki QRIS Antarnegara (Cross Border). (Foto: Ilustrasi Bank Mega)
Bank Mega menjadi salah satu institusi keuangan pertama di Indonesia yang memiliki QRIS Antarnegara (Cross Border). (Foto: Ilustrasi Bank Mega)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mega Tbk atau Bank Mega menjadi salah satu institusi keuangan pertama di Indonesia yang memiliki QRIS Antarnegara (Cross Border).

Nasabah Bank Mega dapat melakukan transaksi dengan QRIS melalui aplikasi mobile M-Smile ketika berada di Thailand, Malaysia dan Singapura.

Baca juga : Anas: Sanksi Berat Menanti

QRIS Antarnegara, merupakan system interkoneksi pembayaran QR di negara-negara yang telah memiliki kerjasama, sehingga memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran di negara yang berbeda.

Wakil Direktur Utama Bank Mega Diza Larentie mengatakan, nasabah yang sedang berlibur di Thailand, Malaysia dan Singapura dapat melakukan transaksi pembayaran dengan scan kode QR yang disediakan merchant-merchant di negara tersebut.

Baca juga : Kadin Netral Di Pemilu

Dengan demikian, nasabah kini tidak perlu repot lagi menukarkan uang rupiah ke mata uang negara negara tersebut.

“Selain praktis, dengan melakukan transaksi QRIS Antarnegara pada aplikasi M-Smile, nilai transaksi yang dilakukan akan secara otomatis dikonversikan kedalam mata uang rupiah,” ucapnya dalam keterangan resmi, Rabu (20/12/2023).

Baca juga : BNI dan Ringkas Kolaborasi Permudah Masyarakat Miliki Rumah

Melalui fitur ini, sambung Diza, pihaknya berharap dapat memudahkan nasabah Bank Mega dalam melakukan transaksi pembayaran antarnegara menjadi lebih cepat, praktis dan aman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.