Dark/Light Mode

Kolaborasi PLN Icon Plus-PT Danareksa, Hadirkan Solusi Digital dan Energi Bersih

Jumat, 22 Desember 2023 18:22 WIB
Kolaborasi PLN Icon Plus-PT Danareksa, Hadirkan Solusi Digital dan Energi Bersih

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Icon Plus berkolaborasi dengan PT Danareksa guna melakukan kerja sama dalam hal Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Green Energy.

Kolaborasi keduanya ditandai melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang diadakan di Menara Danareksa, pada Senin (18/12) oleh Direktur Keuangan PLN Icon Plus Teguh Widhi Harsono dan Direktur Investasi 1 PT Danareksa Chris Soemijantoro.

Direktur Electricity Related Business Chipta Perdana dan Direktur Keuangan PT Danareksa Basaria Martha Juliana turut hadir menyaksikan.

Teguh menegaskan kolaborasi menjadi langkah penting yang menandai komitmen kedua perusahaan untuk memberikan kebermanfaatan bagi tenant maupun pengunjung kawasan industri yang dikelola oleh PT Danareksa, maupun kepada perusahaan-perusahaan BUMN yang berada di bawah PT Danareksa.

Teguh juga menegaskan, PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus berupaya menghadirkan berbagai kebutuhan layanan berbasis teknologi Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Green Energy kepada PT Danareksa.

Baca juga : Perluas EBT, PLN Icon Plus dan MHCI Hadirkan Solusi Pembiayaan PV Rooftop

"Terima kasih kepada PT Danareksa atas kepercayaan yang diberikan kepada PLN Icon Plus dan kami siap mendukung melalui jasa layanan seperti : IoT, ICT, EV, dan PV Rooftop, termasuk hal-hal lain yang berhubungan dengan PT PLN (Persero),” ujar Teguh.

Teguh mengatakan, PT Danareksa sangat membutuhkan listrik di kawasan industrinya, di situ kami bisa kolaborasi bersama dari pemasangan instalasinya, internetnya, PV Rooftop, EV charging, dan lain sebagainya.

"Kami siap mendukung pertumbuhan PT Danareksa. PLN Icon Plus siap berkolaborasi dengan PT Danareksa untuk mengembangkan BUMN yang ada di bawahnya untuk lebih berkembang lagi,” tambah Teguh.

Sementara itu, Chris Soemijantoro mengatakan bahwa Holding BUMN Danareksa merupakan Holding BUMN Spesialis Transformasi dan Investasi satu-satunya di Indonesia yang memiliki sub-klaster yang berasal dari berbagai sektor.

Diantaranya, Danareksa membawahi tujuh kawasan industri.

Baca juga : Hak Asasi Digital Dan Susu Gratis

Namun, kehadiran kawasan industri tersebut juga erat dengan berbagai kebutuhan dalam pengelolaan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan green energy.

"MoU ini merupakan upaya Danareksa dalam meningkatkan proses bisnis di kawasan industri yang erat dengan berbagai kebutuhan berbasis teknologi dan pemanfaatan energi bersih,” terangnya.

Chris mengucapkan terima kasih kepada PLN Icon Plus atas dukungan yang telah berkenan bekerjasama dengan mempersiapkan semuanya.

Pihaknya berharap pertemuan ini menjadi awal yang baik kerja sama antara PLN Icon Plus dan Danareksa untuk selalu memberikan manfaat positif.

"PT Danareksa semakin dimudahkan, khususnya dalam menciptakan value added baru bagi tenant dan pengunjung kawasan industri kami. Kami juga melihat bahwa kerja sama ini dapat berkelanjutan, tidak hanya sebatas nota kesepahaman saja, tetapi disertai dengan aksi yang nyata dan bisa berlanjut sampai pada satu poin kerja sama,” harapnya.

Baca juga : Rilis MPDS, Manulife Hadirkan Solusi Asuransi Berbasis Syariah

Sebelum dilakukan penandatanganan MoU, Chipta Perdana menyampaikan presentasi dan memperkenalkan PLN Icon Plus terkait bisnis layanan yang dihadirkan oleh PLN Icon Plus, termasuk IoT, ICT, PV Rooftop, Electric Vehicle, dan EV Charging.

“PLN Icon Plus merupakan grand and digital solution provider, yang merupakan sub-holding beyond kWh dari PT PLN (Persero)" ujar Chipta.

Chipta berharap dengan pertemuan ini, apapun yang menjadi kebutuhan PT Danareksa yang berkaitan dengan digitalisasi dan green solution, PLN Icon Plus siap memberikan layanan sesuai dengan standar layanan yang diberikan oleh PLN.

"Kedepan kita bisa creating value bersama menciptakan potensi-potensi dan peluang bisnis baru bersama agar bisa berkembang lebih baik,” sebutnya optimis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.