Dark/Light Mode

Aurogen Pharma Indonesia Akuisisi 17 Merek UpJohn & Viatris

Jumat, 22 Desember 2023 18:50 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Aurogen Pharma Indonesia, anak perusahaan Aurobindo Pharma Limited, India, mengumumkan, perusahaan telah berhasil menyelesaikan akuisisi izin edar dan aset terhadap 17 merek dari UpJohn & Viatris, yang telah dan akan dipasarkan di Indonesia.

Kesepakatan ini membuka ruang bagi perusahaan untuk bisa masuk lebih dalam ke pasar farmasi Indonesia yang berkembang pesat dengan basis pendapatan yang tinggi, serta portfolio produk yang mumpuni.

Total pendapatan dari merek-merek yang diakuisisi mencapai 30,5 juta dolar AS pada tahun 2022.

PT Aurogen Pharma Indonesia akan tetap memberdayakan tim pemasaran dan penjualan yang berada di balik pencapaian tersebut.

Baca juga : Kelana Indonesiana.TV Disambut Antusias Di Kota Sorong

Mereka telah dilantik kembali di bawah perusahaan per tanggal 15 Desember 2023 ini.

“Kesepakatan ini menandai upaya kami memasuki pasar farmasi di negara dengan populasi terbesar keempat di seluruh dunia. Hal tersebut juga sejalan dengan strategi jangka panjang kami dalam melakukan diversifikasi ke pasar-pasar yang sedang berkembang dan belum dikelola dengan baik,” ujar Vice Chairman & Managing Director Aurobindo Pharma Limited, K. Nithyananda Reddy, Jumat (22/12/2023).

Dia berharap, hal ini menjadi sebuah awal dari integrasi bisnis yang baik dan lancar.

"Tujuan kami di sini juga tentunya untuk memberikan kualitas produk, layanan, dan nilai yang konsisten kepada seluruh pasien dan pelanggan di Indonesia,” tuturnya.

Baca juga : Mewujudkan Indonesia Emas 2045 Memerlukan Penguatan Literasi

PT Aurogen Pharma Indonesia terbentuk pada November 2022 sebagai anak perusahaan dari Aurobindo Pharma Limited, India.

PT Aurogen telah memulai aktivitasnya secara efektif sejak 15 Desember 2023, ditandai dengan proses akuisisi produk dari Upjohn & Viatris Indonesia.

Perusahaan telah memiliki gudang yang sesuai dengan ketentuan GWP dan mengantongi izin PBF untuk kegiatan distribusi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia), yang berlaku sejak Agustus 2023.

Aurobindo Pharma Limited merupakan perusahaan farmasi global terintegrasi yang berkantor pusat di Hyderabad, India.

Baca juga : Media Center Indonesia Maju Akan Luruskan Hoax Terkait Pemerintah, Bukan Capres

Perusahaan ini mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan berbagai jenis produk farmasi generik, obat-obatan khusus bermerek dan bahan aktif farmasi secara global di lebih dari 150 negara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.