Dark/Light Mode

Buntut iPad Yang Diduga Hilang, Rosalia Indah Tingkatkan Keamanan

Senin, 25 Desember 2023 21:11 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen PT Rosalia Indah Transport secara tegas menyatakan komitmennya untuk terus berupaya mencari iPad milik Widino Arnoldy, penumpang bus Rosalia Indah.

Buntut kejadian itu, Rosalia Indah meningkatkan keamanan di kabin.

Untuk diketahui. Widino mengaku kehilangan iPad miliknya dalam perjalanan dari Wonosobo, Jawa Tengah ke Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (20/12/2023).

Atas kejadian ini, Direktur PT Rosalia Indah Transport, Adimas Rosdian mengungkapkan, pihaknya terus melakukan investigasi internal, termasuk memanggil seluruh kru yang bertugas saat kejadian.

Baca juga : 24 Tahanan KPK Rayakan Natal Di Rutan, Jalani Ibadah Dan Terima Kunjungan

Selain itu, manajemen Rosalia Indah juga sudah berkomunikasi dengan polisi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Ini adalah upaya lanjutan kami setelah melakukan investigasi internal, sebagai salah satu bentuk keseriusan kami menindaklanjuti persoalan ini," tegas Adimas di Solo, Senin (25/12/2023).

Hasil pertemuan dengan kepolisian, mereka mengimbau agar korban segera membuat laporan resmi kepada pihak berwajib. Pihak Rosalia bahkan bersedia mendampingi korban.

"Kami juga sudah menyampaikan kepada Mas Dino, bila diperlukan, kami bersedia mendampingi melakukan pelaporan. Dan tentunya kami juga akan kooperatif serta membuka akses informasi yang diperlukan dalam penyelidikan kasus ini," kata Adimas.

Baca juga : Kepala BNPT Minta Tingkatkan Upaya Pencegahan

Atas kejadian ini, ia menyampaikan permohonan maaf dan menjamin bahwa perusahaan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menindaklanjuti kasus ini secara tuntas.

"Tentu ini menjadi catatan dan bahan evaluasi kami untuk bagaimana ke depan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pengguna jasa transportasi kami," kata Adimas.

Guna perbaikan ke depan, Adimas menyampaikan, manajemen Rosalia Indah akan melakukan sejumlah evaluasi dan peningkatan layanan.

Perbaikan itu, antara lain, menekankan unsur keamanan pada “Panca Pesona” sebagai pilar perusahaan.

Baca juga : Lanjutan Sidang Praperadilan, Firli Dapat Dukungan Dari Guru Besar

Menurut Adimas, unsur keamanan menjadi fokus perhatian manajemen Rosalia Indah.

Sebagai bentuk tindaklanjut, manajemen segera memasang CCTV di dalam kabin armada, menyediakan penyimpanan barang berharga (safety box) di bus, memperbanyak imbauan kepada konsumen untuk menjaga barang bawaan, di website, aplikasi, dan setiap agen Rosalia Indah, meningkatkan SOP keamanan kepada awak bus, serta evaluasi SOP internal contact center.

"Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan. Dengan demikian diharapkan kejadian serupa tidak akan terulang kembali," harap Adimas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.