Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bhayangkara FC Imbang, Gomez Percaya Witan Sulaeman

Minggu, 10 Desember 2023 05:53 WIB
Witan Sulaeman. (Foto : LIB)
Witan Sulaeman. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez percaya pemain timnas Witan Sulaeman bisa membawa perubahan tim memasuki putaran kedua BRI Liga 1.

Keyakinan Gomez usai melihat aksi Witan pada laga Bhayangkara Presisi Indonesia FC yang berhasil menahan imbang 1-1 PSM Makassar pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/24 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (8/12) malam.

Witan Sulaeman bermain dari bangku cadangan dan langsung membawa perubahan pada permainan The Guardian.

Baca juga : Ditahan Persebaya, Thomas Doll: Pemain Takut Membangun Serangan

PSM sempat memimpin lebih dahulu berkat gol Kenzo Nambu. Namun, Bhayangkara FC, yang belum menurunkan pemain anyarnya Radja Nainggolan, berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Junior Brandao.

Witan masuk menggantikan Dendy Sulistyawan pada menit ke-71. Selang tujuh menit kemudian, dia membuat umpan kunci yang berbuah gol penyama kedudukan oleh Junior Brandao. 

Hal itu diakui pelatih Mario Gomez yang menilai pemain pinjaman dari Persija Jakarta tersebut membuat permainan timnya berubah ketika dia diturunkan.

Baca juga : Kegiatan Tambang Ilegal Berbahaya Dan Rugikan Negara

"Sekali lagi kualitas Witan itu kita sudah mengetahuinya. Ia banyak membantu tim saat dia masuk di babak kedua. Sayangnya kita gagal mencuri kemenangan. Tapi sekali lagi kita berusaha terus untuk bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya," ujar Gomez.

Meski belum kembali meraih tiga poin, permainan Bhayangkara FC perlahan mulai membaik. Terbukti dalam empat laga terakhir, mereka tak terkalahkan setelah menuai hasil imbang.

Witan dan kawan-kawan mampu membuat tim kuat seperti PSIS Semarang, Persija Jakarta, hingga PSM Makassar kesulitan.

Baca juga : Persebaya Vs Persija, Mengulang Sejarah Sukses 2018

Selanjutnya, Bhayangkara FC akan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (17/12). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.