Dark/Light Mode

Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Bank Mandiri Taspen Tingkatkan Kesejahteraan Purnabakti

Jumat, 29 Desember 2023 20:08 WIB
Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan keberlangsungan hidup Purnabakti. (Foto: Dok. Bank Mandiri Taspen)
Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan keberlangsungan hidup Purnabakti. (Foto: Dok. Bank Mandiri Taspen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan keberlangsungan hidup yang aktif dan produktif melalui program '3 Pilar Mantap Indonesia' - Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera.

Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kuat dari kedua lembaga untuk memberikan kesejahteraan purnabakti.

Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan pihaknya berterima kasih atas kepercayaan luar biasa yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Kemitraan ini memungkinkan kami untuk memberikan layanan prima kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Maswar dalam keterangannya, Jumat (29/12/2023).

Baca juga : Bank Mandiri Peringkat Teratas Kredit Sindikasi

Maswar menambahkan, salah satu inovasi layanan kami yang paling dimina adalah fasilitas E-otentikasi, yang dirancang khusus untuk mempermudah proses verifikasi dengan cara yang efisien dan tepat sasaran.

Lebih lanjut, Maswar menjelaskan, program “3 Pilar Mantap Indonesia”, yaitu Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera.

Program-program ini merupakan upaya kami untuk memberikan nilai tambah dan layanan holistik kepada pelanggan.

"Kami juga telah mengembangkan kerja sama strategis dengan Kimia Farma untuk menyediakan layanan fasilitas kesehatan gratis yang menjangkau 155 cabang kami di seluruh Indonesia," ujar Maswar.

Baca juga : Buntut iPad Yang Diduga Hilang, Rosalia Indah Tingkatkan Keamanan

Dalam rangka memperluas jangkauan layanan dan mendukung kemandirian melalui Mantap Aktif, kami bekerja sama dengan Tiki dalam program yang kami dinamakan 'Agen Kurir Mantap'.

Program ini dirancang untuk membantu para nasabah kami memulai dan mengembangkan usaha mereka di industri ekspedisi."

Lebih lanjut, Maswar mengatakan, hingga November 2023, jumlah peserta yang telah mengiku Program Jaminan Pensiun dari BPJS Ketenagakerjaan mencapai 14,3 juta peserta.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 99 ribu peserta telah melakukan klaim dengan total klaim mencapai 111 ribu," ujar Maswar.

Baca juga : Gelar Bazar Sembako Di Tangsel, Tanoe: Perindo Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam dan menyambut hangat kerja sama yang telah terjalin dengan Bank Mandiri Taspen.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi kami dalam menyongsong tahun 2030, pihaknya akan mengimplementasikan pembayaran jaminan pensiun secara rutin n dan berkala kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami percaya bahwa melalui kerja sama ini, Bank Mandiri Taspen akan berperan penting dalam membantu menyalurkan dana pensiun secara efisien dan tepat waktu kepada seluruh pekerja di Indonesia," ujar Roswita.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.