Dark/Light Mode

Prabowo: Pesantren Kuat dan Mandiri Hasilkan Pendidikan Terbaik untuk Santri

Minggu, 17 Desember 2023 09:10 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memastikan selalu mendukung kemajuan pesantren. Sebab, pesantren yang kuat dan mandiri akan menghasilkan pendidikan bermutu untuk santrinya.

"Pesantren-pesantren kita harus kuat, juga harus mandiri. Tidak boleh nanti bergantung pada orang lain," ujar Prabowo, saat menghadiri sarasehan 'Kemandirian Pesantren' yang digelar Kementerian Agama, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (16/12).

Baca juga : Prabowo: Banyak Orang Pintar, Tapi Belum Tentu Bisa Kerja Untuk Rakyat

"Cita-cita kita, pesantren itu bisa kuat dan mandiri sehingga bisa menghasilkan pendidikan yang baik untuk santri-santrinya," sambungnya.

Prabowo optimis cita-cita tersebut dapat tercapai. Sebab, Indonesia memiliki segala sumber daya untuk mewujudkan impian tersebut.

Baca juga : PLN UID Jakarta Imbau Pemasangan APK Jaga Jarak Aman Dengan Jaringan Listrik

"Saya yakin kita bisa mencapai itu, karena semuanya sudah ada. Tinggal bagaimana kita menjaga dan mengelolanya," jelas Prabowo. 

Ia pun membuka diri apabila perwakilan pesantren ingin diskusi lebih lanjut dengannya. "Saya siap untuk waktu yang akan datang kalau ingin diskusi lebih rinci dengan saya," lanjutnya.

Baca juga : Alam Ganjar Ajak Pemuda Subang Manfaatkan Lahan Untuk Bertani

Selain itu, Prabowo juga mengingatkan bahwa dalam tahun politik, segala hal harus dilakukan dengan hati-hati. Kendati demikian, ia mengatakan politik tetap harus dilakukan untuk menyaring pemimpin yang baik yang bersedia mewujudkan cita-cita bangsa.

"Ini musim politik tapi politik adalah kewajiban kita. Ada yang mengatakan kalau orang-orang baik diam semua, kalau orang baik tidak mau berpolitik, berarti orang tidak baik yang akan berkuasa," ucap Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.