Dark/Light Mode

Peduli Masa Depan, PLN-Pemprov DKI Gelar Aksi Tanam Pohon di Bantaran Sungai

Sabtu, 30 Desember 2023 22:23 WIB
Aksi penanaman pohon yang dilakukan PLN UID Jakarta Raya bersama Pemprov DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)
Aksi penanaman pohon yang dilakukan PLN UID Jakarta Raya bersama Pemprov DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya dan Pemprov DKI Jakarta menggelar aksi penanaman pohon di bantaran Sungai Kalideres, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Aksi yang digelar pada Jumat (29/12) ini dilakukan bukan hanya demi penghijauan, namun juga sebagai bentuk kontribusi PLN untuk menyumbangkan oksigen bagi langit Jakarta.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengatakan, PLN telah menanam sebanyak 2.324 pohon produktif dan pohon pelindung. Pohon-pohon tersebut tersebar di seluruh wilayah Jakarta, khususnya di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Baca juga : Hijaukan Indonesia, Peruri Tanam 500 Pohon di Hari Bela Negara

"Kegiatan tanam pohon ini merupakan bentuk sumbangsih PLN dalam menciptakan lebih banyak oksigen untuk Kota Jakarta, serta turut berperan dalam mengurangi polusi di Jakarta," ujar Lasiran, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/12).

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, saat menghadiri aksi penanaman pohon tersebut, mengapresiasi langkah PLN. Dia mengucapkan terima kasih kepada PLN dalam upaya menghijaukan Kota Jakarta.

Baca juga : Retno Curhat Soal Gaza Dan Resolusi DK PBB Tanpa Gencatan Senjata

"Ini adalah gerakan PLN Peduli lingkungan, salah satu bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) PLN. Kegiatan CSR PLN tidak hanya ini saja, tetapi juga ada kegiatan lainnya, seperti membina petani, warga, dan UMKM," ungkap Heru.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran menambahkan, sepanjang 2023, PLN telah melakukan berbagai kegiatan CSR, seperti pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan masyarakat untuk menumbuhkan pertumbuhan ekonomi warga.

Baca juga : Jamin Kelancaran Nataru, Pemprov Jateng Siapkan Posko Di Perbatasan Dan Terminal

"PLN juga memohon dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyukseskan kegiatan CSR PLN yang memiliki manfaat langsung bagi warga Jakarta," terang Lasiran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.