Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan, Panasonic Kembali Gelar Program Beasiswa

Rabu, 3 Januari 2024 20:12 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG)-KSARBUMUSI, dan Koperasi Karyawan Kelompok Gobel (Kopkar Gobel) kembali mengukir komitmen sosialnya dengan menggelar Program Beasiswa bagi 229 putra putri karyawan Panasonic Gobel Group yang merupakan anggota dari FSPPG dan Kopkar Gobel.

Acara penyerahan beasiswa ini dihelat pada Sabtu (23/12/2023), di Auditorium Yayasan Matsushita Gobel (YMG) Jakarta.

Sebagai bagian dari tradisi tahunan sejak 2014, sampai saat ini FSPPG bersama Kopkar Gobel telah memberikan beasiswa kepada 1.519 putra putri anggotanya dengan total anggaran mencapai Rp 2,1 miliar.

Program Beasiswa ini mengusung tujuan mulia untuk memicu semangat belajar dan prestasi bagi putra-putri karyawan Panasonic Gobel Group dan implementasi dari salah satu prinsip perusahaan yaitu

“Berbakti kepada Negara melalui Industri”. Acara penyerahan Beasiswa FSPPG-KSARBUMUSI dan Kopkar Gobel dihadiri Pemilik Perusahaan Abdullah Tauhid Gobel dan Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenaker Indah Anggoro Putri.

Lalu, Transformation & Services Director PT Panasonic Gobel Indonesia Intan Abdams Katoppo Head of Sales PT Panasonic Gobel Indonesia Arif Gobel dan tamu kehormatan lainnya.

Baca juga : Prabowo Ingin Pembangunan Sekolah Di Setiap Kabupaten

Puncak acara ini juga menjadi kesempatan bagi 229 pelajar penerima beasiswa untuk menerima langsung penghargaan mereka.

Presiden FSPPG Djoko Wahyudi menyampaikan, investasi dalam pendidikan adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang lebih berdaya dan berkualitas.

Melalui Program Beasiswa ini, FSPPG dan Kopkar Gobel ingin memberikan kesempatan yang adil kepada para generasi penerus yang berpotensi sebagai modal menuju Indonesia Emas 2045.

Dengan adanya program beasiswa, diharapkan dapat mendorong semangat dan motivasi pelajar Indonesia, serta menambah semangat orang tua mereka dalam berbakti kepada negara melalui industri di Panasonic Gobel group.

“Semoga beasiswa ini menjadi tonggak awal perjalanan penerima beasiswa menuju prestasi yang lebih gemilang, juga dampak positif dalam memajukan pendidikan dan mencetak generasi yang unggul,” ujar Djoko.

Pendaftaran dan seleksi beasiswa telah dilaksanakan dengan serius dari bulan Oktober dan November 2023.

Baca juga : Inflasi di Babel Turun Signifikan, Pj Gubernur Safrizal: Hasil Kerja Keras Bersama

Hasilnya, sebanyak 229 pelajar terpilih sebagai penerima Program Beasiswa, yang terbagi menjadi 90 pelajar dari tingkat SD/MI, 55 pelajar dari tingkat SMP/MTs, 49 pelajar dari tingkat SMA/MA, dan 35 pelajar dari tingkat Perguruan Tinggi.

“Program Beasiswa ini tidak hanya menjadi sentuhan bantuan finansial semata, tetapi juga menjadi jembatan menuju masa depan yang cerah bagi para penerima beasiswa, dan semoga FSPPG-KSARBUMUSI, serta Kopkar Gobel dapat terus menciptakan program-program bermanfaat ke depannya,” kata Ketua Umum Koperasi Karyawan Kelompok Gobel, Mustar Kai. 

Indah Anggoro Putri mengatakan, penerima beasiswa diharapkan dapat bersyukur dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada orang tua mereka dalam menjalankan pekerjaan.

“Langkah ini sejalan dengan semangat kolaboratif antara perusahaan, serikat pekerja (FSPPG), dan koperasi (Kopkar Gobel) yang memberikan beasiswa, menciptakan sebuah kemitraan strategis untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan generasi muda,” katanya.

Panasonic Gobel Group telah menunjukkan komitmen nyata dalam upaya membentuk kesejahteraan karyawan dan keluarganya.

Program beasiswa ini merupakan bagian dari beragam inisiatif positif, seperti Mudik Bersama Karyawan yang rutin dilaksanakan setiap lebaran.

Baca juga : Genjot Kreativitas, Influencer Fuji Jempolin Program Internet Gratis Ganjar

“Dengan demikian, perusahaan bukan hanya menjadi tempat bekerja, tetapi juga menjadi wadah pengembangan potensi dan perhatian terhadap kebutuhan masyarakat karyawan dan keluarganya,” tambah Indah.

Djoko juga menekankan pentingnya inspirasi dari tokoh seperti Abdullah Tauhid Gobel, yang tidak hanya menjadi teladan dalam dunia industri.

Namun juga membuktikan bahwa semangat dan dedikasi terhadap prestasi tidak mengenal batas usia.

Dalam konteks ini, prestasi Abdullah Tauhid Gobel menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus mengejar prestasi luar biasa dalam berbagai bidang kehidupan.

Abdullah bukan hanya seorang tokoh dalam industri, tetapi juga telah meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atas keberhasilan mencetak angka terbanyak, yakni 101 poin dalam satu pertandingan dengan lemparan 3 point pada event Asosiasi Veteran Basketball Conference (AVBC).

"Pencapaian ini menjadi bukti konkret bahwa semangat berprestasi tetap berkobar bahkan di usia 57 tahun," pungkas Djoko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.