Dark/Light Mode

Kolaborasi iForte, iFortepay, Dan ALTO Memperkuat Infrastruktur Keuangan Digital

Senin, 8 Januari 2024 20:42 WIB
Protelindo kembali memperkuat bisnis telekomunikasi melalui anak perusahaannya, PT iForte Solusi Infotek (iForte). (Foto: Istimewa)
Protelindo kembali memperkuat bisnis telekomunikasi melalui anak perusahaannya, PT iForte Solusi Infotek (iForte). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Protelindo kembali memperkuat bisnis telekomunikasi melalui anak perusahaannya, PT iForte Solusi Infotek (iForte) dengan mengakuisisi saham mayoritas atas PT MCP Indo Utama (MC Payment).

Langkah strategis ini merupakan bagian dari komitmen iForte untuk memperkuat posisinya sebagai penyedia infrastruktur keuangan digital yang prominen.

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Perluas Struktur Pemenangan Ganjar-Mahfud Di Batang

Sejalan dengan pengambilan mayoritas saham oleh iForte, MC Payment secara resmi berganti nama menjadi PT Iforte Payment Infrastructure serta meluncurkan "iFortepay" dan menjadi bagian integral dari Grup Protelindo.

CEO iForte dan Protelindo Group, Ferdinandus Aming Santoso menyampaikan, akuisisi MC Payment Group menjadi iFortepay merupakan langkah strategis untuk memperkuat ekosistem iForte di sektor infrastruktur finansial digital.

Baca juga : PLN Sinergikan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan Di Kabupaten Bekasi

“Kami sangat antusias dengan kehadiran iFortepay semakin memperkuat ekosistem iForte dalam sektor infrastruktur finansial digital dan sekaligus menjadi added value sehingga memberikan nilai lebih kepada pelanggan," ujar Aming Santoso dalam keterangannya, Senin (8/1/2024).

Menurutnya, layanan ini harapannya akan membuat iForte dan Protelindo Group semakin berdampak positif dalam industri connectivity di tanah air.

Baca juga : Kolaborasi Otorita IKN-PT Tirta Investama Jadikan Nusantara sebagai Kota Hijau

Sebagai platform payment gateway berpengalaman yang beroperasi di Indonesia sejak 2005, MC Payment telah menjalin kerjasama penting dengan banyak pihak, terutama dengan PT ALTO Network (ALTO).

Kerjasama ini diharapkan semakin diperkuat secara strategis, di mana ALTO, iForte, dan iFortepay akan bekerja sama untuk memberikan solusi pembayaran end-to-end kepada para pelaku industri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.