Dark/Light Mode

Sambut Ramadan, Bisnis Kurma Segar Layak Dipertimbangkan

Senin, 8 Januari 2024 21:31 WIB
Kurma (Foto: Istimewa)
Kurma (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di saat Ramadan tiba, ada satu jenis buah yang akan selalu dicari untuk hidangan pembuka di saat magrib menjelang. Buah itu adalah kurma. Dalam buka puasa, ada yang kurang jika tidak berbuka dengan buah kurma.

Kebutuhan kurma saat Ramadan sangat tinggi. Bagi yang bisa membaca peluang bisnis, selain untuk keperluan konsumsi pribadi dan keluarga, kebutuhan kurma ini menjadi peluang usaha besar.

Salah satu supplier kurma segar di Jakarta, PT Rayan Barokah Utama dengan merek Ruthob Rayan, menerangkan bahwa pangsa pasar kurma segar sangat besar. Permintaan akan kurma banyak sehingga termasuk bisnis yang menjanjikan.

Baca juga : Komit Jaga Kedamaian Ibu Kota, Gibas DKI Jakarta Dilantik

Saat ini, yang menjadikan tantangan adalah distribusi di seluruh Indonesia. Jalur distribusi masih menjadi salah satu kendala, karena tidak dapat menjangkau seluruh daerah.

Founder Kurma Segar Ruthob Rayan Yuli Prassetiowati menyatakan, bagi yang ingin berbisnis buah kurma namun di daerahnya belum terdapat supplier, dapat menggunakan supplier yang ada di kota-kota besar. Dalam pelaksanaannya, pebisnis juga perlu mempertimbangkan harga kirim dan estimasi perjalanan barang sampai tujuan.

“Kecepatan terkirimnya barang menjadi salah satu faktor sukses tetap terjaganya kualitas produk,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (7/1).

Baca juga : Koalisi Aksi Pembela Kebenaran Minta Fitnah Ke Anwar Usman Dihentikan

Sebagai pihak yang telah 5 tahun menjalani bisnis distribusi Kurma Segar Ruthob Rayan, Yuli memberikan tips supaya kurma tetap segar sampai ke tangan customer. Yaitu dengan memilih ekspedisi layanan tercepat, atau ekspedisi yang bisa mengirim dengan armada pendingin.

“Ditambah lagi jaminan garansi penggantian produk jika diterima dalam keadaan rusak menjadi hal yang memberikan rasa nyaman,” ucapnya.

Saat ini, Ruthob Rayan bisa didapatkan di webstore official ruthobrayan.com dan kabirafood.com dan di official store di Shopee, Tokopedia dan Tiktokshop. “Menyambut Ramadan, tentunya bisnis kurma sangat layak anda pertimbangkan,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.