Dark/Light Mode

Mantapkan Kolaborasi, IFG Life Dan BTN Berikan Proteksi Asuransi Untuk Nasabah

Kamis, 11 Januari 2024 11:35 WIB
Mantapkan Kolaborasi, IFG Life Dan BTN Berikan Proteksi Asuransi Untuk Nasabah

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sepakat meningkatkan kolaborasi untuk memberikan solusi proteksi asuransi kepada para nasabah BTN.

Terlebih, IFG Life telah menerima pengalihan polis asuransi para nasabah BTN dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero), serta membayarkan klaim asuransi jiwa kredit milik nasabah.

Direktur Bisnis IFG Life Fabiola Noralita mengatakan, pihaknya telah menerima pengalihan polis asuransi para nasabah Jiwasraya, yang setuju untuk dilakukan restrukturisasi. Baik para nasabah ritel atau nasabah korporasi.

Salah satu nasabah korporasi tersebut adalah BTN. Di bank ini, IFG Life  menitipkan asuransi jiwa kredit para debitur KPR-nya kepada Jiwasraya.

Baca juga : Genjot Kolaborasi Dan TJSL, Asabri Gelar Program Non PUMK Di 4 Provinsi

Hingga saat ini, IFG Life telah membayarkan klaim senilai Rp 492 miliar kepada BTN atas polis-polis milik para nasabah BTN.

"Komitmen IFG Life adalah menjaga polis-polis yang telah dialihkan, agar tetap berlanjut kebermanfaatannya. Sehingga, para nasabah ritel dan korporasi, tetap dapat memperoleh manfaat yang menjadi haknya," jelas Fabiola dalam keterangan resminya, Kamis (11/1/2024).

"Termasuk juga untuk BTN, yang sebelumnya merupakan nasabah korporasi Jiwasraya. Sekarang dan ke depannya, menjadi nasabah IFG Life pasca restrukturisasi,” imbuhnya.

Fabiola menjelaskan, hingga saat ini, IFG Life telah membayarkan klaim senilai Rp 10,30 triliun kepada para nasabah pemegang polis.

Baca juga : PT SMT Dan WKS Kolaborasi Bangun 1.200 Gerai Mini Market Halal

"Ini merupakan wujud dari komitmen dan itikad baik IFG Life, untuk menjalankan amanat negara dengan berkontribusi dalam restrukturisasi dan menyelamatkan polis-polis yang sudah disetujui untuk restrukturisasi," tuturnya,

IFG Life siap melanjutkan kerja sama dan kolaborasi strategis dengan BTN, dalam penyediaan solusi proteksi asuransi bagi para nasabah BTN.

Kedua belah pihak siap bersinergi untuk mengembangkan bisnis bancassurance, dan berkomitmen menyediakan produk asuransi yang inovatif demi memenuhi kebutuhan nasabah.

Sebelumnya, Direktur Utama BTN Nixon Napitupulu mengatakan, pihaknya sudah menerima pembayaran klaim senilai Rp 492 miliar atas polis-polis asuransi jiwa kredit milik nasabah, yang diasuransikan kepada Jiwasraya. "Perseroan akan mendata ulang keluarga-keluarga ahli waris, dan melakukan penyelesaian operasional," ujarnya.

Baca juga : IFG Life Menerima Pengalihan Polis Hasil Restrukturisasi

Info ini dibenarkan Corporate Secretary BTN Ramon Armando. “Saat ini, polis-polis nasabah BTN di Jiwasraya telah berpindah ke IFG Life. IFG Life pun telah membayarkan klaim kepada kami,” bebernya.

Ramon menilai, pembayaran klaim adalah bentuk itikad baik dan komitmen penuh IFG Life, dalam memberikan manfaat kepada para pemegang polis. Sehingga, BTN dapat terus memberikan pelayanan optimal kepada nasabah.

BTN menilai, IFG Life dapat tumbuh menjadi perusahaan asuransi jiwa yang profesional, sehat, dan dapat dipercaya. Sehingga siap melanjutkan kolaborasi yang selama ini berlangsung dengan baik.

“Terbayarnya sebagian polis nasabah Jiwasraya di Bank BTN, merupakan bagian dari solusi yang diberikan kepada para nasabah. Kami siap untuk bersama-sama mengembangkan bisnis bancassurance dan berkomitmen menyediakan produk asuransi yang inovatif, untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Sehingga, dapat menyediakan one stop service bagi nasabah Bank BTN,” papar Ramon.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.