Dark/Light Mode

Bank Mandiri Kolaborasi Dengan OttoDigital Sediakan Pembiayaan UMKM

Kamis, 21 Desember 2023 18:17 WIB
Bank Mandiri memperkuat kerja sama dengan OttoDigital, dalam penyaluran kredit ke segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri memperkuat kerja sama dengan OttoDigital, dalam penyaluran kredit ke segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). (Foto: Dok. Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memperkuat kerja sama dengan OttoDigital, dalam penyaluran kredit ke segmen UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Bank Mandiri berkomitmen meningkatkan kapasitas daya saing usaha, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta penyerapan tenaga kerja.

Baca juga : Revolusi Mental Bukan Semboyan

OttoDigital merupakan usaha digital ekosistem Salim Group melalui lini bisnis PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, sebagai merchant aggregator yang telah memiliki izin dari Bank Indonesia.

Untuk memberikan kemudahan yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan UMKM, OttoDigital memiliki aplikasi OttoPay untuk pengelolaan usaha bagi mitra dengan beragam fitur layanan.

Baca juga : Alumni HMI Deklarasi Dukungan Lewat Pergerakan Insan Cita For AMIN

Mulai dari penyediaan barang grosir, penjualan produk digital, penerimaan pembayaran non-tunai, pencatatan transaksi digital, hingga modal pengembangan usaha.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso mengatakan, kolaborasi ini berupa penyediaan layanan pinjaman produktif Dana Talangan Mandiri yang diperuntukan bagi pelaku usaha UMKM dalam ekosistem OttoDigital.

Baca juga : Bank Mandiri Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi RI Tembus 5,04 Persen

Pinjaman ini memberikan fleksibilitas penggunaan limit yang selalu siap untuk digunakan kapanpun, berkali-kali selama dana talangan tersedia.

"Melalui kerja sama dengan OttoDigital, Bank Mandiri terus meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku usaha Mikro pada sektor Consumer Goods yang telah menggunakan platform OttoPay untuk mendukung transaksi usahanya,” jelas Josephus, Kamis (21/12/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.