Dark/Light Mode

Dorong Kesejahteraan Masyarakat

AFPI Salurkan Bantuan Sembako Ke Komunitas Kendalpayak Di Malang

Sabtu, 20 Januari 2024 14:11 WIB
Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia AFPI, yang mewakili industri fintech lending memberi bantuan sumbangan berupa barang-barang pokok sembako kepada Komunitas Masyarakat Kendalpayak di kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024). (Foto: Ist)
Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia AFPI, yang mewakili industri fintech lending memberi bantuan sumbangan berupa barang-barang pokok sembako kepada Komunitas Masyarakat Kendalpayak di kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), yang mewakili industri fintech lending memberi bantuan sumbangan berupa barang-barang pokok (sembako) kepada Komunitas Masyarakat Kendalpayak di kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024).

Wakil Ketua Bidang Kelembagaan dan Hubungan Internasional AFPI Shintya Maulida mengatakan, inisiatif ini bertujuan untuk berkontribusi pada kesejahteraan komunitas lokal, khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang.

Baca juga : Relawan Prabowo Salurkan Bantuan 50 Ton Pupuk Murah di Madiun

Hal ini sebagai pernyataan komitmen asosiasi untuk memberikan dampak positif di luar ranah keuangan, sekaligus sebagai langkah konkrit untuk berkontribusi pada lapisan masyarakat unbanked dan underserved yang masih menjadi target pasar industri fintech lending sendiri.

Ketua Umum AFPI Entjik S. Djafar menyatakan, sebagai asosiasi industri yang bertanggung jawab, AFPI percaya untuk memberikan kontribusi pada masyarakat yang kami layani. Donasi barang pokok ke komunitas ini adalah cara kecil namun bermakna bagi kami untuk berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan sosial.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Di 7 Kabupaten/Kota

"Komunitas yang dipilih memiliki misi sejalan dengan nilai-nilai asosiasi, sangat senang menerima sumbangan tersebut. Tindakan ini tidak hanya menanggapi kebutuhan segera, tetapi juga menegaskan dedikasi industri untuk memupuk semangat kolaborasi dan kemakmuran bersama," katanya.

Turut hadir pada kesempatan yang baik tersebut Dewan Penasihat AFPI Andreas Susetyo, yang juga menyatakan dukungannya bagi AFPI untuk dapat secara berkelanjutan memberikan dampak positif tidak hanya bagi industri, namun bagi masyarakat yang lebih luas di Indonesia.

Baca juga : Belajar Fotografi, Alam Ganjar Bagikan Pengalaman Bersama Komunitas Foto Medan

Diketahui per September 2023, industri fintech lending secara agregat telah menyalurkan Rp 696,86 Triliun pendanaan pada lebih dari 121,95 juta peminjam (borrower).

AFPI berkomitmen untuk membina budaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam sektor industri fintech lending. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk membangun masa depan yang berkelanjutan dan inklusif bagi masyarakat di mana anggotanya beroperasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.