Dark/Light Mode

Tumbuh Positif, Dirut Smesco Ungkap Strategi Duta Ekspor Hingga Startup Hub Di 2024

Kamis, 25 Januari 2024 20:49 WIB
Direktur Smesco Indonesia Leonard Theosabrata (kiri) saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (25/1/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
Direktur Smesco Indonesia Leonard Theosabrata (kiri) saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (25/1/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha kecil Menengah (LLP-KUKM) atau Smesco Indonesia sukses meraih kinerja positif di akhir 2023.

Smesco berharap pertumbuhan positif tersebut bisa berlanjut di tahun 2024. Sejumlah rencana dan strategis pun disiapkan dalam memberikan layanan promosi dan pemasaran kepada UKM Indonesia.

Baca juga : Yakin Tumbuh Double Digit, Ini Sejumlah Strategi Bisnis BSI Di 2024

Direktur Smesco Indonesia Leonard Theosabrata mengatakan, pengembangan Smesco menjadi tujuan utama bagaimana menjadi trading arm Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

“Setelah sebelumnya dua tahun (2018-2019) posisinya defisit, pendapatan minus, terutama saat pandemi kami bangga sekali dan senang kinerja surplus terjadi di tahun 2023. Bisa melakukan hal yang lebih progresif dan agresif, dan didukung oleh kerja keras semua pihak,” jelas Leonard dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Baca juga : Ribuan Pesilat Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Ia mengungkapkan, surplus performance Smesco terutama dikontribusi dari pengelolaan aset sebagai sumber revenue.

Selain itu, Smesco juga mulai me-mapping titik-titik baru sumber revenue, seperti kerja sama dengan berbagai pihak. Mulai dari Kementerian/Lembaga (K/L), Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) maupun swasta.

Baca juga : Kamis Besok, Demokrat Umumkan Sikap Resmi Dukungan Capres 2024

Catatan pertumbuhan terjadi salah satunya dari program kerja sama dengan Skyeats yang merupakan kitchen integrated, memberikan layanan sistem pengawetan untuk produk makanan UKM.

Membantu agar bahan makanan UKM lebih awet ketika dipasarkan di suhu ruang hingga 12 bulan. Tujuannya, juga memudahkan produk makanan tersebut masuk ke modern market.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.