Dark/Light Mode

Berdaya Jelajah 400 Kilometer, Wuling BinguoEV Dibanderol 300 Jutaan

Jumat, 26 Januari 2024 14:52 WIB
Wuling Motors menghadirkan BinguoEV dengan sederet keuntungan. (Dok. Wuling Motors)
Wuling Motors menghadirkan BinguoEV dengan sederet keuntungan. (Dok. Wuling Motors)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam hal mobil listrik, boleh saja Wuling Motors, otomotif berlambang lima berlian ini memiliki pengalaman yang positif setelah kehadiran Air EV.

Untuk menjaga tren konsumen yang tengah terpikat dengan kendaraan elektrifikasi, Wuling Motors menghadirkan BinguoEV dengan sederet keuntungan.

Perihal harga yang ditawarkan, model ini telah mengantongi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 47,5 persen, sehingga masuk dalam kualifikasi untuk mendapatkan insentif PPN 1 persen dari pemerintah.

Baca juga : Masih Kinclong, Harga Emas Dibanderol Rp 1.121.000 Per Gram

Setelah mendapatkan keuntungan tersebut, maka estimasi harga yang ditawarkan ke konsumen menjadi lebih efisien, yakni mulai dari Rp 317 untuk varian Long Range AC, Rp 326 jutaan untuk varian Long Range AC DC, dan Rp 372 jutaan untuk varian Premium Range AC DC.

Berbekal hal tersebut, maka bila dibandingkan dengan beberapa kompetitornya yang juga sudah dirakit di Indonesia, model ini masih lebih terjangkau karena rivalnya dibanderol dengan harga Rp 433 jutaan.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Wuling BinguoEV telah diverifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan menorehkan hasil 47,5 persen.

Baca juga : Wuling BinguoEV Resmi Meluncur, Harganya Mulai Dari Rp 358 Jutaan

Pencapaian ini tidak hanya menegaskan komitmen Wuling dalam mendukung industri otomotif nasional, namun juga menjadikan BinguoEV sebagai salah satu kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN.

"Melalui langkah ini, Wuling terus berkomitmen pada semangat 'Drive For A Green Life' untuk menjadikan inovasi dan keberlanjutan berjalan seiringan untuk Indonesia yang lebih hijau,” terang Dian Asmahani,” Sales and Marketing Director Wuling Motors.

Mengenai keunggulan yang ditawarkan, mobil listrik ini hadir dengan mengusung iconic exterior design and classy interior with spacious cabin, safety protection dengan adanya 2 airbags, Anti-lock Braking System, EBD, Electronic Stability Control, Electric Parking Brake, AVH, ISOFIX, Traction Control, Rear Wheel Antilock, Emergency Stop Signal, Sound Module for Pedestrian Warning, Rear Parking Sensor and Camera, Creeping Function dan Cruise Control.

Baca juga : Kebakaran Rumah Di Tegal Alur, Kerugian Ditaksir Capai Rp 300 Juta

Adapun beberapa kenyamanan lain yang juga disematkan pada Wuling BinguoEV antara lain Smart Start System and Keyless Entry, USB Port, Multifunction Steering Wheel, Electronic AC, Electric Adjustable Outside Mirror, Power Window, Instrument Head Unit seluas 10,25 inci, distinctive rotary gear selector, Electric Seat Adjustment, dan luas bagasi 790 liter.

Dari spesifikasinya sendiri, baterai Lithium Ferro-Phosphate IP67 berkapasitas 37,9 kWh mampu menghasilkan tenaga 50 kW yang mampu menghasilkan torsi 125 Nm dengan daya jelajah hingga 410 kilometer.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.