Dark/Light Mode

Kebakaran Rumah Di Tegal Alur, Kerugian Ditaksir Capai Rp 300 Juta

Rabu, 20 September 2023 17:14 WIB
ilustrasi kebakaran. (Foto: Ist)
ilustrasi kebakaran. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebakaran yang menghanguskan empat rumah di Tegal Alur ditaksir menyebabkan kerugian hingga Rp 300 juta. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat berhasil memadamkan kebakaran yang melanda permukiman penduduk di Jalan Gang Jenggot, RT 08/01, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Rabu (20/9) siang.

Lurah Tegal Alur, Dwi Kurniasih mengungkapkan, informasi kebakaran di tepi Kali Semongo tersebut terjadi pada pukul 13.00 WIB.

Baca juga : GMI Ajak Kaum Milenial All Out Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Untuk memadamkan kobaran api, pihak Sudin Gulkarmat Jakarta Barat mengerahkan sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran berikut 30 personelnya. 

“Yang terbakar empat rumah semi permanen dan permanen berlantai dua milik warga,” ujar Dwi.

Baca juga : KTT ASEAN, Ini Ruas Jalan Yang Dialihkan Di Ibu Kota Sampai Pukul 19.00 WIB

Dwi mengatakan petugas akhirnya berhasil memadamkan si jago pada pukul 14.11 WIB. Diduga kebakaran berasal dari korsleting listrik yang terjadi di salah satu rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Adapun luas area yang terbakar berukuran 160 meter persegi atau sebanyak empat rumah yang dihuni tiga KK dengan 19 jiwa.

Baca juga : Pengakuan Driver Delegasi KTT ASEAN, Pengisian Di SKPLU PLN Cepat Dan Nyaman

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta,” tandas Dwi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.