Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Konsisten Berdayakan Perempuan, PNM Raih 40 Penghargaan

Kamis, 25 Januari 2024 22:20 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil meraih 40 penghargaan bergengsi sebagai bentuk apresiasi dari berbagai pihak atas konsistensinya membiayai dan mendampingi ibu-ibu nasabah prasejahtera di Indonesia.

Berbagai penghargaan diraih, terutama dalam kegiatan PNM membangun kesejahteraan nasabah dan masyarakat terkait dengan peningkatan kualitas pilar SDGs.

Baik pilar ekonomi, pilar sosial dan pilar lingkungan tak terkecuali penghargaan dalam bidang CSR dan program pemberdayaan perempuan.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyampaikan, tercatat dari 15,2 juta nasabah aktif PNM sudah dilaksanakannya kegiatan pemberdayaan seperti edukasi dan pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikasi Halal kepada 1 juta nasabah selama 2023 ini.

Baca juga : BRI-BRINS Serahkan Pembayaran Klaim Ke Pedagang Pasar Ngawen Korban Kebakaran

Tidak hanya itu, PNM telah mendirikan 37 Ruang Pintar yang memiliki tujuan dalam mengurangi jurang digital anak Indonesia.

Membina pelaku usaha ultra mikro yang notabene masih memiliki tantangan dalam literasi digital perlahan PNM dampingi untuk selangkah lebih maju.

Sejak sinergi Holding Ultra Mikro dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk dan PT Pegadaian, PNM berhasil mengajak 64 ribu nasabah dari target 60 ribu nasabah menjadi debitur digital melalui UMi Corner.

Pencairan cashless juga sudah diimplementasikan kepada 98,38 persen nasabah yang pada tahun sebelumnya masih konvensional.

Baca juga : Semeton Amin Siap Raih 40 Persen Suara Di Denpasar

Capaian ini yang kemudian memicu apresiasi dari berbagai pihak kepada PNM sebagai lembaga pembiayaan dan pendampingan melalui group lending di Indonesia.

Bahkan, capaian pentingnya PNM telah menjadi group lending terbesar di dunia dan lembaga pemberdayaan perempuan terbesar di dunia melewati Grameen Bank.

Beberapa penghargaan bergengsi yang telah diraih antara lain, Indonesia CSR Excellence Award dengan 3 kategori, salah satunya adalah Best CSR on MSME Program, Infobank 12th Digital Brand Awards dengan kategori The Best SOE Subholding dan Bisnis Indonesia Financial Award 2023 dengan kategori The Most Outstanding Corporate in Ultra Micro Finance for Communities Empowerment.

Lalu ada Metro TV Prominent Awards dengan kategori The Most Prominent State-Owned Company in Micro Finance Transformation Development, Infobank Sustainable SOE & Islamic Business Forum 2023 dengan kategori The Best State-Owned Enterprise 2023 dan CNBC Indonesia Awards 2023 dengan kategori Outstanding Program In Empowering Woman Through Sustainable Micro Finance.

Baca juga : LG Resmi Hadirkan Layanan Penjualan, Diskon Hingga Gratis Ongkir

Anugerah CSR IDX Channel 2023 dengan kategori Social Development Initiatives, Program CSR Kampung Madani, Ruang Pintar serta penghargaan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.