Dark/Light Mode

Indonesia Vs Iran

Duel Nambah Pengalaman

Selasa, 9 Januari 2024 07:00 WIB
Rafael Struick. (Instagram @rafaelstruick)
Rafael Struick. (Instagram @rafaelstruick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga uji coba terakhir melawan Iran pada Selasa (9/1/2024) malam di Qatar, sebelum berlaga di Piala Asia 2023. Duel ini menjadi penting untuk menjaga stamina dan menambah pengalaman.

Tim Garuda sudah menjalani latihan perdana di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, pada Minggu (7/1/2024) malam wak­tu setempat. Hal tersebut meru­pakan latihan perdana Skuad Garuda di Qatar jelang berlang­sungnya Piala Asia 2023 mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang. Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Irak, Vietnam dan Jepang.

Baca juga : Tim Garuda Diuji Lagi

Sebelumnya, para pemain, tim pelatih dan ofisial Timnas Indonesia meninggalkan Antalya menuju Turki pada Sabtu (6/1/2024) malam melalui jalur udara. Setelah tiba di Istanbul, perjalanan dilanjutkan ke Doha.

Sesi latihan itu berlangsung selama 2 jam, yang dimulai pukul 19.00 waktu setempat. Dalam latihan tersebut, Pelatih Shin Tae-yong memberikan sedikit materi latihan taktik sam­bil memulihkan kondisi para pe­main. Pelatih asal Korea Selatan itu bersyukur latihan tersebut berlangsung dengan baik.

Baca juga : Duel Ngejar Gengsi

“Untuk hari ini kami melaku­kan latihan pemulihan sekaligus taktikal. Memang latihan sangat ringan, tapi ini langkah pertama yang baik, berjalan sesuai ren­cana saya untuk secara keseluru­han,” tutur Shin Tae-yong.

Pertandingan melawan Iran tentu tidak akan menjadi duel mudah bagi Timnas Indonesia. Menimbang sisi pengalaman di turnamen besar, postur tubuh, kemampuan, serta ranking FIFA, harus diakui Garuda tertinggal jauh dari Team Melli - julukan Iran. Indonesia saat ini menem­pati ranking 146, sedangkan Iran di posisi 21.

Baca juga : Gerbang Dorong Penyelesaian Kasus Kekerasan Demi Pemilu Damai

Tapi, laga ini harus dilalui sebagai bagian dari persiapan jelang Piala Asia 2024. Apalagi secara hasil, Indonesia belum maksimal di dua laga uji coba melawan Libya. Kekalahan 0-4 di laga pertama disusul dengan hasil negatif lain dengan skor 1-2.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.