Dark/Light Mode

Dorong Ekonomi Berkelanjutan, Repnas Gelar Job Fair 2024

Sabtu, 27 Januari 2024 16:49 WIB
Relawan Pengusaha Muda Nasional Repnas menggelar Job Fair 2024 dalam rangkaian acara Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran, Menjemput Kemenangan Indonesia Maju yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Istimewa)
Relawan Pengusaha Muda Nasional Repnas menggelar Job Fair 2024 dalam rangkaian acara Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran, Menjemput Kemenangan Indonesia Maju yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menggelar Job Fair 2024 dalam rangkaian acara "Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran, Menjemput Kemenangan Indonesia Maju" yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (27/1/2024).

Gelaran acara ini dihadiri sedikitnya sekitar 8.000 orang, sebagian besar adalah pejuang ekonomi yang merupakan lulusan SMA/SMK dan Sarjana yang akan bersaing secara sehat meraih pekerjaan impian mereka.

"Sudah siap lebih dari 2.000 lowongan kerja terdaftar di event Job Fair hari ini. Dengan target lebih dari 2.000 peserta akan join melakukan on site interview," kata DR. Anggawira, Ketua Umum Repnas, Sabtu (27/1/2024).

Anggawira menyebut, gelaran acara ini menjadi realisasi sebuah tanggung jawab bersama sebagai anak bangsa untuk mencari solusi persoalan pengangguran di Tanah Air.

Baca juga : ACM Logistics Siapkan Belanja Modal 20 Miliar di 2024

“Industri di Tanah Air itu sekarang lebih banyak didominasi padat modal dibandingkan padat karya. Jadi banyak sekali pengangguran. Tanggung jawab kita bersama ini.

Selaras dengan semangat Repnas,  yaitu Pejuang Ekonomi, Pengusaha berkelanjutan. Jadi para pengusaha bisa berkelanjutan dengan membuka banyak peluang kerja untuk para pejuang ekonomi baru. Yaitu adik adik kita Gen Z yang mencari kerja.Sesuai dengan Misi Prabowo Gibran, ” ujar Anggawira.

Lebih lanjut, dikatakan dia, Relawan Pengusaha Muda Nasional untuk Indonesia Maju adalah generasi baru penggerak ekonomi, yang berkomitmen mendorong inovasi dan pertumbuhan ekonomi nasional demi kemajuan Indonesia.

"Kami adalah pendukung teguh Prabowo dan Gibran di Pemilu 2024, meyakini bahwa visi dan misi mereka mencerminkan aspirasi kami untuk Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera," terangnya.

Baca juga : Tren Perjalanan Milenial dan Gen Z di 2024

Ditambakan Anggawira, Repnas adalah kolaborator aktif yang bekerja sama erat dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat, guna menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan usaha muda dan inovasi lokal, demi percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan sosial Indonesia.

Diungkap dia, ada 22 perusahaan yang hadir di acara tersebut. Para pengunjung bisa mendatangi booth yang sudah disediakan untuk mencari pekerjaan sejak pukul 10.00 WIB.

Pameran ini disebut mencerminkan komitmen Prabowo-Gibran terhadap masa depan anak muda Indonesia dan membuka jutaan lapangan pekerjaan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi dari beberapa relawan. Selain acara utama yaitu pidato dari Pak Prabowo dan Mas Gibran, akan ada juga talkshow, dialog, dan festival musik. Nah, Repnas yang fokus pada ekonomi dan lapangan kerja, kami menghadirkan job fair gratis," ucapnya.

Baca juga : Prabowo-Gibran Dorong Perkembangan Wirausaha Generasi Muda

Anggawira, yang juga menjabat sebagai Sekjen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), mengatakan para pengusaha berharap Prabowo-Gibran mengungkap strateginya dalam menciptakan 19 juta lapangan kerja pada pidato puncaknya.

"Poin pentingnya, supaya Indonesia menjadi negara maju adalah kolaborasi menjembatani antar generasi.Kami ingin mendengar Pak Prabowo dan Mas Gibran menegaskan bahwa anak muda punya peran penting untuk menentukan arah bangsa dan bagaimana cara akselerasinya," tutur Anggawira.

Selain job fair acara ini juga diisi dengan kegiatan positif dan menggembirakan seperti konser musik sejumlah artis salah satunya Dewa 19.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.