Dark/Light Mode

Kontrak Tomiyasu Diperpanjang, Napoli Gigit Jari

Rabu, 3 Januari 2024 05:37 WIB
Takehiro Tomiyasu. (Foto : ist)
Takehiro Tomiyasu. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek tangguh Arsenal, Takehiro Tomiyasu, dikabarkan telah diberi surat penawaran perpanjangan kontrak oleh manajemen.

Langkah ini dilakukan The Gunners untuk memupuskan asa Napoli mendapatkan jasa pemain asal Jepang itu.

Diketahui, beberapa hari terakhir Napoli memang ramai diberitakan akan belanja besar di musim dingin ini.

Baca juga : Kontrak Diperpanjang, Gleison Bremer Happy Di Juventus

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis bertekad belanja beberapa pemain baru, untuk mendongkrak performa mereka yang lagi turun.

Salah satu pemain yang lagi ramai dikaitkan dengan Arsenal adalah Takehiro Tomiyasu. Sang bek dilaporkan jadi salah satu incaran utama Napoli di bursa transfer kali ini.

Namun, jurnalis Fabrizio Romano melaporkan bahwa Napoli nampaknya akan gigit jari dalam perburuan sang bek. Arsenal akan memperpanjang kontrak sang pemain lantaran pelatih Mikel Arteta belum mau berpisah dengan Tomiyasu.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Jamin Pasokan BBM Dan LPG Sepanjang Nataru

“Arteta menilai Tomiyasu merupakan pemain yang krusial bagi Arsenal, karena bisa bermain di beberapa posisi dianggap sangat berguna bagi timnya. Itu sebabnya sang manajer memutuskan untuk menghalangi tim-tim manapun yang ingin membajak sang bek,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya seperti dikutip dari The Sun, Selasa (2/12).

Romano juga melaporkan, manajemen Arsenal benarbenar serius ingin mempertahankan Tomiyasu. Surat penawaran perpanjangan kontrak bahkan sudah mereka berikan kepada Tomiyasu.

Surat itu juga menjelaskan bahwa gaji sang pemain akan dinaikkan secara signifikan. Romano juga menyebut, proses negosiasi ini sudah mencapai tahap akhir dan Arsenal tidak lama lagi akan mengunci masa depan sang bek.

Baca juga : Besok Diperiksa Lagi, Firli Ditahan Apa Dilepas

Langkah Arsenal mempercepat mengunci sang bek juga karena sang pemain akan berangkat ke Qatar untuk memperkuat timnas Jepang di Piala Asia 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.