Dark/Light Mode

Jamin Kelancaran Debat Capres Kelima, PLN Siapkan 6 Lapis Pasokan Listrik

Minggu, 4 Februari 2024 18:45 WIB
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya pastikan pasokan listrik dalam kondisi yang andal untuk memastikan acara debat ke-5 berjalan lancar. (Foto: Ilustrasi PLN UID Jakarta Raya).
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya pastikan pasokan listrik dalam kondisi yang andal untuk memastikan acara debat ke-5 berjalan lancar. (Foto: Ilustrasi PLN UID Jakarta Raya).

RM.id  Rakyat Merdeka - Debat Calon Presiden Ke-5 dengan tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia dan Inklusi akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Minggu (4/2/2024).

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya pastikan pasokan listrik dalam kondisi yang andal untuk memastikan acara debat kelima berjalan lancar.

Baca juga : Surveyor Indonesia Kembali Salurkan Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengatakan, pengalaman pada Debat Capres dan Cawapres sebelumnya yang berlangsung di JCC telah berhasil dengan baik, PLN kembali pastikan acara debat terakhir ini juga berjalan lancar.

“Dalam menopang sistem kelistrikan di JCC tanpa kedip, PLN UID Jakarta Raya telah menyiapkan pasokan listrik sampai 6 lapis serta didukung juga dengan peralatan dan personel yang kompeten,” jelas Lasiran dalam keterangannya, Minggu (4/2/2024).

Baca juga : Pengamat Nilai Penampilan Gibran Lebih Unggul

Peralatan yang disiagakan di antaranya 2 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total kapasitas 1.000 kVA, dan 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) 1.000 kVA.

Lasiran menambahkan, sebanyak 65 personel gabungan telah disiapkan guna mengawal debat capres terakhir ini.

Baca juga : Tanggapi Debat Cawapres, Relawan Demokrasi: Gibran Jangan Main Gimmick

“Personil gabungan ini terdiri dari pegawai, petugas gardu induk, hingga petugas pelayanan teknik. Mereka bersiaga secara tersebar, mulai control center, gardu, hingga mengawal peralatan PLN di lokasi debat selama acara berlangsung” pungkas Lasiran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.