Dark/Light Mode

Tingkatkan Keamanan Data, Delman Data Lab Gandeng Synnex Metrodata Indonesia

Selasa, 6 Februari 2024 12:36 WIB
Pengumuman kerja sama Delman Data Lab dengan dan Synnex Metrodata Indonesia (SMI). (Foto: Istimewa)
Pengumuman kerja sama Delman Data Lab dengan dan Synnex Metrodata Indonesia (SMI). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Delman Data Lab, perusahaan yang bergerak di bidang manajemen data, dan Synnex Metrodata Indonesia (SMI), distributor teknologi terkemuka di Indonesia, mengumumkan kerja sama strategis untuk menjawab tuntutan kebutuhan data yang semakin kompleks dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Delman dan SMI berkolaborasi untuk menghadirkan solusi data yang lebih inovatif dan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi

Sebagai principal, Delman menyediakan lisensi kepada SMI untuk mendistribusikan solusi kepada mitra-mitra yang terdaftar di SMI. Dengan kerja sama ini, Delman menjadi pelengkap solusi, memungkinkan mitra bisnis SMI menawarkan lebih banyak inovasi dalam lingkup data analytics dan data management kepada klien mereka.

Baca juga : Ingatkan Ketua KPU Hati-Hati, Mahfud: Sekali Lagi Salah, Mesti Diberhentikan

Dalam hal ini, Delman unggul dibandingkan pesaingnya di sisi keamanan data, karena sudah mematuhi aturan Perlindungan Data Pribadi dan tersertifikasi ISO 27001. Selain itu, Delman juga berkomitmen dalam memberikan dukungan teknis yang hadir selama 24/7 dan pelatihan yang komprehensif kepada mitra bisnisnya.

Di sisi lain, melalui kerja sama ini, SMI akan membantu menghubungkan Delman dengan mitra kerja SMI dan memperluas channel penjualan Delman. Strategi utama Delman mencakup dukungan yang luas dan kemudahan bagi mitra bisnis SMI, termasuk migrasi yang terjangkau, dukungan penuh dari principal, dan kerja sama dalam pengaturan regulasi.

Baca juga : BNPT Kenalkan Program Prioritas 2024 Kepada Kodam I/Bukit Barisan

CEO Delman Data Lab Surya Sanjaya Halim menyampaikan, pihaknya sangat senang bekerja sama dengan Synnex Metrodata Indonesia. Pihaknya meyakini bahwa kolaborasi ini akan memperkuat posisi Delma di pasar dan membuka peluang untuk strategi Go-to-Market yang lebih efektif.

“Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan solusi teknologi inovatif kepada pelanggan. Penting bagi kami untuk menonjolkan kepatuhan kami terhadap Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi, yang kami anggap sebagai tanggung jawab sosial kami. Kami akan menjalankan kebijakan dan prosedur yang ketat untuk melindungi data pribadi pelanggan, sebagai bagian integral dari integritas dan kepercayaan yang ingin kami bangun bersama mereka," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (6/2).

Baca juga : Tingkatkan Literasi Keuangan, BNI dan OJK Ajak Pelajar Kenali Program SiMuda

Director Synnex Metrodata Indonesia, Lie Heng menambahkan, dengan meningkatnya kebutuhan akan manajemen data, terutama dalam integrasi data untuk berbagai keperluan seperti Big Data Analytics dan Generative AI, solusi yang ditawarkan Delman Data Lab, sebagai inovasi buatan anak bangsa, menjadi sangat strategis. “Solusi ini semakin diminati oleh para pelanggan dan mitra bisnis kami dalam menghadapi proses transformasi digital yang berlangsung cepat," ucapnya.

Kerja sama strategis ini diumumkan bertepatan dengan acara “Insightful Analytics, Ironclad Privacy: The Future of Data Processing with Delman” yang diadakan di Kantor Synnex Metrodata Indonesia - APL Towers, Jakarta Barat. Acara ini bukan hanya menjadi wadah untuk memperkuat hubungan antara Delman dan SMI dengan mitra distribusi, tetapi juga menjadi forum penting untuk mempererat posisi keduanya di pasar teknologi informasi Indonesia. Dengan sinergi yang dihasilkan, diharapkan kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak dalam menghadapi tantangan dan peluang di industri yang terus berkembang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.