Dark/Light Mode

Ganjar Apresiasi Dukungan Ahok: Mari Berjuang Demi Demokrasi Indonesia

Jumat, 2 Februari 2024 20:03 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)
Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mundur dari kursi Komisaris Utama Pertamina demi dukung pasangan Capres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan itu.

"Terima kasih dukungan dan tambahan energinya Mas BTP. Semakin manyala, mari kita berjuang demi demokrasi Indonesia," ujar Ganjar di akun X pribadinya, @ganjarpranowo, Jumat (2/2/2024).

Baca juga : Saran Teco Soal Lemahnya Penyelesaian Akhir Striker Timnas Indonesia

Sebelumnya, Ahok menyatakan, mundur sebagai Komisaris Utama alias Komut PT Pertamina. Keputusan tersebut disampaikan Ahok melalui akun Instagram miliknya, @basukibtp, Jumat (2/2/2024).

Dalam akun bercentang biru tanda terverifikasi itu, Ahok mengunggah tiga buah foto. Foto pertama, tampak mantan Gubernur DKI Jakarta itu sedang menunjukkan surat bukti tanda terima surat pengunduran dirinya. Foto kedua surat tanda terima, dan di foto ketiga, Ahok menunjukkan surat pengunduran dirinya yang diteken di Jakarta per 2 Februari 2024.

Baca juga : Kementan Apresiasi Pembangunan 4 Embung Di Getasan, Semarang

"Foto tersebut adalah bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok.

Setelah mundur, Ahok menyatakan akan mendukung serta ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar dan Mahfud. "Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," tegasnya. 

Baca juga : Ganda Putra Juara, BNI Apresiasi Prestasi Atlet Bulutangkis Indonesia di Ajang Indonesia Master 2024

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.