Dark/Light Mode

Volume Transaksi BNI Mobile Banking Melesat Rp 1.216 Triliun

Jumat, 26 Januari 2024 19:00 WIB
BNI Mobile Banking mencatatkan volume transaksi hingga Rp 1.216 triliun atau tumbuh 52 persen yoy di 2023. (Foto: Ilustrasi BNI)
BNI Mobile Banking mencatatkan volume transaksi hingga Rp 1.216 triliun atau tumbuh 52 persen yoy di 2023. (Foto: Ilustrasi BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melakukan berbagai inovasi pada setiap touch points pelanggan.

Di tahun 2023, BNI Mobile Banking mencatatkan volume transaksi hingga Rp 1.216 triliun atau tumbuh 52 persen yoy dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 16 juta user.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, BNI optimis dapat menjadi mitra perbankan utama di segmen ritel dengan menyediakan ekosistem super apps.

Baca juga : Bos BTN Yakin Aset BTN Syariah Tembus Lebih Dari Rp 50 Triliun

Serta ke depannya dapat mengoptimalkan Artificial Intelligence (AI), untuk memberikan hyper personalisasi layanan sehingga mampu meningkatkan engagement dan pengalaman bertransaksi nasabah.

"Pencapaian ini sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions yang andal dan mampu menjawab berbagai kebutuhan layanan keuangan nasabah,” jelas wanita yang akrab disapa Susi ini dalam konferensi pers kinerja Full Year 2023 secara virtual, Jumat (26/1/2024).

Beberapa layanan andal yang diberikan, mulai dari transaksi QRIS, pembelian pulsa, top up e-wallet, pembayaran tagihan bulanan, transfer ke dalam dan luar negeri, investasi, bahkan beyond banking experience.

Baca juga : Lampaui Target, Realisasi Investasi 2023 Capai Rp 1.418,9 Triliun!

Susi mengatakan, kinerja BNI Mobile Banking yang baik ini menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam upaya BNI men-shifting transaksi nasabah ke arah digital, sehingga turut berkontribusi besar terhadap financial inclusion.

Selanjutnya, BNIDirect juga mampu menjadi salah satu penguat kinerja cash management yang pada 2023 telah mencapai nilai transaksi sebesar Rp 6.926 triliun.

Perseroan secara proaktif menyediakan fitur-fitur baru untuk terus meningkatkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

Baca juga : Tahun 2024, BSI Raih Jatah KUR Syariah Rp 16 Triliun

Di samping itu, BNI juga memiliki Ekosistem BNI Open API. Solusi ini telah menjadi yang terbaik di kelasnya dan telah mampu melibatkan lebih dari 4.000 mitra dengan total layanan mencapai 280 API.

Melalui BNI Open API, perseroan terus berupaya untuk menyediakan platform digital yang menjawab kebutuhan secara komprehensif, mengoptimalkan saluran mitra dalam menyediakan solusi keuangan yang terintegrasi dan seamless.

Pencapaian Digital Channel tersebut akan BNI lanjutkan di tahun ini dengan mengoptimalkan BNI Mobile Banking dan BNIDirect sebagai Champions Transactional Channel BNI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.