Dark/Light Mode

Proses Right Issue AIMS Rampung Semester I-2024

Selasa, 20 Februari 2024 12:30 WIB
Para Direksi PT Akbar Indo Makmur Stimec. Foto: Istimewa
Para Direksi PT Akbar Indo Makmur Stimec. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah mengumumkan pergantian direksi dan komisaris di kuartal-IV 2023 lalu, PT Akbar Indo Makmur Stimec Tbk. (AIMS) perusahaan yang bergerak di bidang energi, terus memantapkan rencana bisnis di 2024.

Langkah AIMS di 2024 akan fokus pada perubahan bidang usaha utama meliputi food & beverage (FnB), entertainment, olahraga, dan media.

Sejalan dengan perubahan bidang usaha tersebut, AIMS akan melakukan aksi korporasi berupa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau Right Issue yang tengah dalam proses persiapan.

Baca juga : GPISS Sukses Kendalikan Inflasi Sumsel Awal Tahun 2024

Corporate Secretary AIMS Anton Hidayat mengungkapkan, proses persiapan right issue masih terus berjalan diantaranya Perseroan akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) dalam waktu dekat untuk aksi korporasi tersebut dan diperkirakan rampung pada akhir semester I-2024 ini.

Dalam pelaksanaan right issue, perseroan berencana menawarkan sebanyak-banyaknya 20-30 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

"Aksi korporasi yang kami lakukan adalah komitmen perusahaan melanjutkan kinerja positif perseroan sekaligus mempercepat dan memperluas sektor usaha dan bisnis untuk pengembangan dan peningkatan pendapatan perusahaan ke depan," tuturnya.

Baca juga : Bansos Dilanjut Sampai Juni 2024

Sebagai informasi, fokus perubahan bidang usaha di antaranya meliputi; industri FnB yaitu mengakuisisi restoran diantaranya yaitu Robot & Co yang berlokasi di Mall Pacific Place.

Untuk sektor olahraga, AIMS sedang dalam tahap penjajakan untuk melakukan penyertaan modal di Klub Sepakbola dan untuk menunjang bisnis dalam bidang olahraga, AIMS berencana membangun sport hub (lapangan mini soccer) di empat titik Jakarta (Selatan, Barat, Utara, Timur).

Selain itu, AIMS juga berencana untuk mengembangkan kegiatan usaha dalam sektor Media.

Baca juga : AP II Cetak Laba Rp 431,53 M Pada Semester I-2023

"Kami optimistis aksi korporasi ini dapat diterima positif oleh investor karena right issue ini akan memiliki dampak positif untuk memperkuat struktur permodalan perseroan yang dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham AIMS," tutup Anton.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.