Dark/Light Mode

Ini Keuntungan Pakai Mitsubishi L100 EV Untuk Usaha

Rabu, 21 Februari 2024 22:42 WIB
Mitsubishi L100 EV. (Foto: Ist)
Mitsubishi L100 EV. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya mengumumkan dimulainya penjualan Mitsubishi L100 EV di Indonesia, termasuk harga yang ditawarkan di gelaran Indonesia International Motor Shows (IIMS) 2024.

Mobil listrik niaga ringan itu menawarkan banyak keuntungan yang sangat menarik buat pelaku usaha bidang logistik karena biaya operasional yang jauh lebih baik. Biaya operasional Mitsubishi L100 EV diyakini mampu menekan biaya operasional hingga 70 persen lebih hemat dibandingkan penggunaan mobil niaga ringan dengan mesin konvensional

Setiap pembelian Mitsubishi L100 EV akan mendapatkan gratis paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan gratis suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun/ 50,000 KM5.

Baca juga : Dubes Inggris Antar Surat Ucapan Selamat dari PM Rishi Sunak untuk Prabowo

Selain program penjualan, sebagai bagian dari program dan layanan purna jual dari Mitsubishi L100 EV juga mencakup garansi unit kendaraan, seperti: garansi kendaraan hingga 5 tahun/ 100.000 KM6 dan garansi baterai hingga 8 tahun/ 160.000 KM6.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Yoshio Igarashi mengatakan, Mitsubishi L100 EV lebih ke logistik. Untuk retail customer, Mitsubishi juga  siapkan rental atau skema penyewaan dengan Dipo Star Finance dan Katari dan Srikandi.

“Ini tergantung dari syarat, 6,7 juta per bulan. Saat ini ada operating lease yang sudah bekerja sama Dipo Star Finance, takari, srikandi multitental, ini 3 perusahaan yang berkolaborasi dengan kami untuk sewa menyewa L100 buat konsumen yang tertarik. Rental fee 6,7 juta per bulan untuk periode lima tahun,” ujarnya.

Baca juga : MMKSI Mulai Jual Mitsubishi L100 EV, Harganya Rp 320 Juta

Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii mengatakan, hasil proof of concept (POC) sangat baik diterima oleh customer. Contohnya, Pos Indonesia sangat senang dengan nobil ini. Bisa digunakan di jalan-jalan sempit. Baterainya kami besarkan yang tadi 16 kw jadi 20 kW. Sekarang jaraknya jadi 180 kilometer karena peningkatan baterai.

Menurut dia, masih ada custumer lain yang tertarik menggunakan kendaraan ini. Namun, pihaknya belum bisa menyampaikan namanya.

“Semua customer percaya dengan produk mobil listrik. Saat customer tahu ada kerusakan baterai kami siap mengganti baterai. Nanti kami akan memberikan panduan penjelasan buat customer,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.