Dark/Light Mode

PLN Icon Plus Lakukan Penataan Kabel Fiber Optik di Simpang Joglo Surakarta

Kamis, 22 Februari 2024 14:01 WIB
Penataan kabel fiber optik PLN Icon Plus di Simpang Joglo Surakarta. (Foto: Istimewa)
Penataan kabel fiber optik PLN Icon Plus di Simpang Joglo Surakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah ikut serta mendukung upaya pemerintah dalam pembangunan infrastruktur. Salah satunya yaitu kegiatan penataan ulang jaringan telekomunikasi fiber optik dengan melakukan relokasi dan simplifikasi beberapa kabel di Simpang Joglo Surakarta.

Baca juga : PLN Icon Plus Hadirkan Layanan Internet ICONNET Gratis di Cirebon

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam proyek pembangunan Underpass Joglo Surakarta. Dalam proses penataan jaringan telekomunikasi ini, PLN Icon Plus berupaya untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.

Baca juga : PLN Indonesia Power Hadirkan Kopi Terbaik di Ajang Otomotif Terbesar Indonesia

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo menyampaikan, dengan adanya simplifikasi kabel existing dan pemasangan kabel baru yang lebih efisien, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan rapi. "Selain itu, pemandangan di sekitar Underpass Joglo juga semakin estetik dan nyaman dipandang mata,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (22/2).

Baca juga : Pengamat Puji Pernyataan Penutup Prabowo: Berjiwa Besar, Siap Menang & Merangkul

Selain sisi estetika, penataan dan simplifikasi kabel ini juga dilakukan sesuai dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, untuk meningkatkan aspek keamanan lingkungan. Hal ini dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat banyaknya kabel di satu tiang, yang dapat berisiko andongan kabel rendah, tiang patah, dan risiko yang mungkin timbul lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.