Dark/Light Mode

PLN Icon Plus Siap Dukung Digitalisasi Pemkab Aceh Tenggara

Kamis, 25 Januari 2024 16:49 WIB
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi (kedua kiri) bersama Pj. Bupati Aceh Tenggara, Syakir (kedua kanan), saat penandatanganan kerja sama di Jakarta, Kamis (25/01/2024). Hadir pada kesempatan ini Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara, Ajun Muhammad Imanto (kiri) dan Kepala Dinas Kominfo Aceh Tenggara, Zul Fahmy. (Dok. PLN Icon Plus)
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi (kedua kiri) bersama Pj. Bupati Aceh Tenggara, Syakir (kedua kanan), saat penandatanganan kerja sama di Jakarta, Kamis (25/01/2024). Hadir pada kesempatan ini Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara, Ajun Muhammad Imanto (kiri) dan Kepala Dinas Kominfo Aceh Tenggara, Zul Fahmy. (Dok. PLN Icon Plus)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh dari PLN, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah melakukan digitalisasi layanan.

Kali ini, PLN Icon Plus menandatangani kesepakatan kerjasama untuk mendukung program digitalisasi layanan dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Jakarta, Kamis (25/01/2024) oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara, Syakir.

Hadir pada kesempatan ini, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara, Ajun Muhammad Imanto beserta jajaran manajemen PLN Icon Plus Kantor Pusat, serta Kepala Dinas Kominfo Aceh Tenggara, Zul Fahmy.

Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan komitmen PLN Icon Plus dalam mendukung program digitalisasi layanan yang dilakukan pemerintah di seluruh Indonesia, termasuk dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.

Baca juga : Diskusi Bareng Pelaku UMKM, Kaesang Dorong Optimalisasi Pemasaran Digital

Ditegaskan, PLN Icon Plus, sejalan dengan transformasi yang dilakukan, yaitu sejak menjadi Subholding Beyond kWh dari PLN, terus mengembangkan kerjasama dan kemitraan (partnership) dengan Pemerintah Daerah untuk membantu digitalisasi layanan.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara kepada PLN Icon Plus. Kami siap mendukung program Digitalisasi layanan di Aceh Tenggara" ujar Ari Rahmat.

"Selain menyediakan dukungan dalam layanan digitalisasi termasuk akses layanan internet, PLN Icon Plus juga siap mendukung terciptanya Smart City di Aceh Tenggara dengan konsep layanan Smart & Green," tambah Ari Rahmat.

Digitalisasi telah menjadi kebutuhan yang mendesak di era modern ini, dengan adanya perkembangan teknologi yang pesat dan kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih efisien dan terjangkau.

Realisasi digitalisasi pemerintahan merupakan langkah strategis yang akan memberikan peluang baru bagi pengembangan ekonomi, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta efisiensi dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Baca juga : PDIP: Penyusup Sering Muncul Di Kegiatan Sosialisasi Peserta Pemilu

Sementara itu, Syakir, menaruh harapan melalui kerjasama yang terjalin antara pemerintah kabupaten Aceh Tenggara dengan PLN Icon Plus ini dapat meningkatkan digitalisasi layanan di daerahnya termasuk mendukung potensi ekowisata melalui hadirnya jaringan internet.

Pihaknya berharap, PLN Icon Plus dapat bersinergi dalam mendukung upaya kami meningkatkan digitalisasi layanan di Aceh Tenggara.

"Kami juga memiliki potensi destinasi ekowisata seperti di Lawe Gurah, yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Kawasan ini telah menjadi destinasi wisata alam yang sangat populer karena menawarkan keindahan flora dan fauna alam Leuser yang begitu indah dan langka. Kami butuh support kehadiran internet untuk mendukung ekowisata di Aceh Tenggara" sebut Syakir.

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara, Ajun Muhammad Imanto menambahkan bahwa PLN Icon Plus menyediakan layanan penuh atas jaringan internet di Kabupaten Aceh Tenggara.

Dimana untuk tahap awal di 43 titik yang di dalamnya termasuk 3 titik internet publik dengan standarisasi full fiber optic yang akan berpusat server nantinya di Kominfo Aceh Tenggara.

Baca juga : Saatnya Digitalisasi Untuk Layanan Yang Terintegrasi

PLN Icon Plus juga akan mendukung dalam hal kegiatan pelatihan di Dinas Kominfo Aceh Tenggara.

Melalui support layanan digitalisasi yang disediakan oleh PLN Icon Plus, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara akan memiliki akses terhadap teknologi terbaru, meningkatkan efisiensi operasional, dan memperkuat layanan publik.

Masyarakat Aceh Tenggara akan merasakan manfaat dari perwujudan pemerintahan yang transparan, responsif, dan efektif.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.