Dark/Light Mode

Jelang Ramadhan, Harga Bawang Merah Merangkak Naik

Kamis, 22 Februari 2024 15:12 WIB
Bawang merah dan bawang putih. (Foto: Ist)
Bawang merah dan bawang putih. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca Pemilu dan jelang Ramadhan, sejumlah komoditas terpantau mengalami kenaikan. Salah satu yang mengalami kenaikan yang cukup tinggi adalah bawang merah. 

Pantauan di Pasar Gondangdia, Jakarta Pusat, bawang merah dan bawang putih juga merangkak naik. Kini keduanya dibanderol Rp 45 ribu per kilogram (kg) dan Rp 40 ribu per kg.

Baca juga : Ines de Ramon Dikabarkan Tinggal Bareng Brad Pitt

“Kalau bawang merah, kita jual Rp 45 ribu per kg. Terus untuk bawang putih Rp 40 ribu per kg. Kalau kemarin harganya Rp 35 ribu per kg dan Rp 30 ribu per kg," ucap Sugianto salah satu Pedagang Pasar Gondangdia, Kamis (22/2/2024).

Sugianto menduga, cuaca buruk menjadi penyebab naiknya harga Cabe dan bawang. Minimnya pasokan kedua komoditas tersebut menyebabkan kenaikan harga yang meroket. 

Baca juga : Lunang, Prinsip Warga Baduy Setelah Pemilu Selesai

"Mungkin ini faktor musim hujan kali ya, kan jadi nggak bisa berbunga dan dapat dipetik malamnya," pungkas Sugianto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.