Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Di Hajatan Rakyat Bogor, Hary Tanoe Ajak Menangkan Ganjar-Mahfud

Sabtu, 10 Februari 2024 20:02 WIB
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan, pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD layak untuk dipilih di Pemilu Presiden (Pilpres) pada Rabu, 14 Februari 2024, guna memimpin Indonesia.

Hary Tanoe mengungkapkan alasan mengapa masyarakat harus memenangkan Ganjar dan Mahfud di Pilpres 2024. Keduanya memiliki rekam jejak yang baik.

”Yang pertama kalau kita lihat dari rekam jejak pengalamannya siapa yang terbaik? Ganjar-Mahfud. Pak Ganjar itu edukasinya, akademisnya S2 dari Universitas Indonesia. Tapi bukan itu saja (Ganjar) Gubernur dua periode Jawa Tengah ya, yang penduduknya nomor tiga untuk provinsi di Indonesia," kata Hary Tanoe dalam orasi kebangsaan di hadapan ratusan ribu massa pendukung pada Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

"Kalau kita lihat Pak Mahfud Profesor Doktor tidak perlu kita ragukan lagi kalau dari akademis. Pengalaman menteri, zaman Gus Dur sudah menteri, betul? Bahkan pernah ketua Mahkamah Konstitusi," sambungnya.

Hary Tanoe melanjutkan, semua paslon capres-cawapres juga memiliki program, tapi hanya Ganjar-Mahfud dinilai memiliki program yang luar biasa dan lebih spesifik. Perlu diketahui Ganjar-Mahfud memiliki 21 program unggulan.

Baca juga : Bareng Puan, Mega Goyang Pendukung Ganjar-Mahfud

"Intinya mempercepat kesejahteraan rakyat UKM, petani, nelayan, anak-anak sekolah ada pendidikan gratis dan lain sebagainya itu progam. Pasti programnya bagus tapi program juga harus bisa dilakukan diimplementasikan oleh paslon yang punya rekam jejak terbaik, betul? Jadi itu alasan pertama yang sangat penting programnya bagus, jejak Ganjar-Mahfud mumpuni," ujar Hary Tanoe. 

Alasan kedua, lanjut Hary Tanoe, masyarakat harus memenangkan Ganjar-Mahfud karena keduanya tidak memiliki kepentingan dan memanfaatkan untuk meraih kekuasaan.

Alasan lainnya, diakui Hary Tanoe, Ganjar-Mahfud dinilai mampu dan berani dalam memberantas korupsi yang selama ini masih menggerogoti bangsa dan negara Indonesia.

"Jadi kesimpulannya program bagus, Ganjar-Mahfud punya rekam jejak bagus dan berani memberantas korupsi. Indonesia bisa lebih baik. Jadi kita harus mantap kita menangkan Ganjar-Mahfud. Sampaikan ini kepada kawan-kawan kita, saudara-saudara kita, untuk dukung nomor 3, untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," ungkapnya.

Sementara itu, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan, siap merangkul seluruh kalangan apabila terpilih jadi Presiden Republik Indonesia berikutnya. Ganjar menuturkan kemanusiaan berada di atas segalanya. Setelah rangkaian proses politik selesai, Ganjar menegaskan, seluruh anak bangsa harus bersatu kembali dan bersama-sama memajukan Indonesia.

Baca juga : Hajatan Rakyat Diguyur Hujan, Massa Bertahan Di Benteng Vastenburg

"Saya ingatkan kepada semuanya, ketika pemilu sudah berjalan, kampanye sudah berjalan, kita semua adalah anak Indonesia. Kalau amanah ini datang ke Ganjar-Mahfud, maka kami akan rangkul semua anak bangsa ini," ujar Ganjar.

Ribuan warga yang memadati Stadion Pakansari sama-sama sepakat dengan pernyataan tersebut. Mereka pun mengelukan Ganjar sebagai presiden periode berikutnya, bersama Mahfud MD yang diusung sebagai calon wakil presidennya.

"Setuju. Ganjar Presiden! Jabar menang mutlak untuk Ganjar," teriak puluhan ribu warga.

Tidak hanya lawan politik, Ganjar menegaskan  semua masyarakat akan dirangkul untuk membangun Indonesia. Seluruh kalangan, mulai dari masyarakat kelas bawah hingga tokoh-tokoh penting akan diajak bersama-sama membangun Indonesia.

"Kita rangkul semua, kita dengarkan apa yang menjadi permasalahan dan kita selesaikan bersama-sama tanpa terkecuali," katanya.

Baca juga : Alumni Kampus di Jawa Barat Berikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Jelang pemilihan, Ganjar juga mengajak seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Ia mengingatkan bahwa tidak boleh ada yang mengintervensi atau mengintimidasi dalam proses demokrasi.

"Jangan takut, mari kita lawan dengan cara yang benar. Kekuatan rakyat, tinjunya rakyat akan menghentikan semua bentuk penindasan. Ingat, kebenaran dan demokrasi akan menemukan jalannya sendiri," tuturnya.

Acara Hajatan Rakyat Ganjar di Stadion Pakansari Bogor berlangsung meriah yang diikuti sebanyak 50 ribu warga Jabar yang berbondong-bondong menghadiri acara itu. Ganjar hadir dalam acara kampanye itu bersama istri tercinta, Siti Atikoh Suprianti dan putra semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Sambutan luar biasa hangat diberikan puluhan ribu warga Jabar kepada keluarga yang harmonis itu. Acara Hajatan Rakyat di Bogor dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis papan atas nasional. Ada Slank, Jamrud, Pas Band, DeadSquad, Kuburan Band, dan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.