Dark/Light Mode

BFI Finance Terus Berinovasi dan Kembangkan Produk

Senin, 28 Oktober 2019 13:25 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) menyiapkan beberapa agenda bisnis untuk mencetak pertumbuhan kinerja pada tahun depan.

Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance, Sudjono menyampaikan perusahaan terus menjaga kualitas aset serta menyiapkan pondasi yang baik untuk pertumbuhan bisnis di tahun 2020.

Lebih lanjut Sudjono mengatakan pertumbuhan bisnis pada tahun depan sejalan dengan inovasi dan pengembangan produk yang dilakukan. "Selain itu, kami juga meningkatkan proses kerja yang efisien," ujarnya, kemarin.

Baca juga : KAI Bangun Generasi Muda Pembawa Perubahan

Namun, Sudjono belum menyebut target-target untuk tahun 2020. Sembari ancang-ancang untuk pertumbuhan kinerja tahun depan, perusahaan juga baru saja melunasi utang obligasi jatuh tempo BFI sebesar Rp 550 miliar pada 25 Oktober lalu.

Adapun sumber dana pelunasan berasal dari kas internal perusahaan yang diperoleh dari penerimaan hasil pembayaran piutang oleh konsumen setiap bulannya.

"Pada kuartal-IV 2019 BFI tidak akan menerbitkan obligasi baru," tambahnya. Apabila melihat laporan keuangan kuartal III 2019, BFI Finance Indonesia mencatat pendapatan Rp 2,97 triliun atau meningkat 3,2% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga : Oke Jadi Menteri, Wishnutama Siap Kembangkan Industri Kreatif

Sampai kuartal III 2019, perseroan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,09 triliun atau sama dengan realisasi tahun lalu. Dalam catatan Kontan, nilai pembiayaan baru dari Juli hingga September 2019 sebesar Rp 4,18 triliun," tambah Sudjono.

Dari jumlah tersebut, komposisi pembiayaan BFI Finance berasal dari pembiayaan mobil sebesar 67%, motor sebesar 17%, alat berat dan mesin 14%, serta sisanya diikuti oleh pembiayaan properti, syariah, dan pembiayaan lainnya.

Dari sisi jaringan, sampai dengan kuartal III 2019, BFI Finance telah berhasil menambah dari sebelumnya 389 outlet pada periode yang sama tahun lalu menjadi 401 outlet. Dari total outlet tersebut, 45 di antaranya melayani pembiayaan syariah. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :