Dark/Light Mode

Taspen Sabet Penghargaan Top 45 Inovasi Layanan Publik

Selasa, 15 Oktober 2019 21:15 WIB
Wapres Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 45 Inovasi Layanan Publik ke Taspen yang diterima oleh Direktur Operasi Taspen, Ermanza disaksikan Menteri PAN dan RB Syafruddin di Istana Wapres, Selasa (15/10). (Foto: Taspen)
Wapres Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 45 Inovasi Layanan Publik ke Taspen yang diterima oleh Direktur Operasi Taspen, Ermanza disaksikan Menteri PAN dan RB Syafruddin di Istana Wapres, Selasa (15/10). (Foto: Taspen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Taspen mendapatkan penghargaan Top 45 Inovasi Layanan Publik. Penghargaan ini diberikan terkait dengan Inovasi layanan yang dilakukan oleh Taspen dalam Program Wirausaha Pintar.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Direktur Operasi Taspen, Ermanza dan Direktur SDM, TI dan Kepatuhan, Mohamad Jufri di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (15/10).  

Baca juga : Taspen Jamin Perawatan Wiranto

Direktur Operasi Taspen, Ermanza mengatakan, prestasi ini merupakan wujud komitmen Taspen dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui pembekalan Wirausaha untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi masa purnatugas. “Tujuan dari program ini adalah memberikan pemahaman dan membuka midset serta minat ASN terhadap wirausaha melalui pembekalan tentang wirausaha guna mempersiapkan ASN menghadapi masa purnatugas,” ujarnya.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019 ini diikuti oleh 3156 peserta instansi yang terdiri dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD. 

Baca juga : Saham Trinitan Metals And Minerals Banyak Diminati Publik

Dalam beberapa tahun terakhir Taspen telah melahirkan banyak inovasi untuk kemudahan pelayanan para peserta, antara lain Aplikasi TaspenMobile, Layanan Klaim Otomatis, One Hour Service, Otentikasi Digital melalui Smartphone serta yang terkini ialah Wirausaha Pintar.

Pelayanan Taspen pun sudah terbukti dengan diraihnya Sertifikasi ISO Terbaru yaitu ISO 9001:2015 dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu untuk Proses Bisnis Inti Perusahaan, yaitu: Layanan Klim Tunjangan Hari Tua (THT) dan Pensiun dengan Dukungan Data yang Akurat pada Kantor Cabang PT Taspen.

Baca juga : Menaker Akan Tingkatkan Penggunaan Teknologi Pertanian

Direktur SDM, TI dan Kepatuhan, Mohamad Jufri mengatakan, dengan penghargaan ini akan meningkatkan motivasi dan semangat insan Taspen dalam memberikan layanan kepada pesertanya di seluruh Indonesia. 

Taspen merupakan BUMN yang mengelola Jaminan Sosial bagi para ASN dan Pejabat Negara di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan yang terdiri dari Program THT, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Dengan pengalaman lebih dari 56 tahun, ke depan Taspen akan terus melakukan Inovasi Layanan untuk kemudahan para pesertanya, dan tetap fokus dalam melayani ASN, Pejabat Negara dan Non ASN pada Instansi Pemerintah. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.