Dark/Light Mode

Jualan Produk Virtual, Pendapatan Mitra Bukalapak Naik 10 Kali Lipat

Senin, 26 Februari 2024 17:09 WIB
Antusiasme ratusan pemilik warung asal Malang dan Sidoarjo belajar bersama dalam kegiatan edukatif Spesial Kumpul Juwara untuk mengembangkan bisnis warung mereka. (Foto: Istimewa)
Antusiasme ratusan pemilik warung asal Malang dan Sidoarjo belajar bersama dalam kegiatan edukatif Spesial Kumpul Juwara untuk mengembangkan bisnis warung mereka. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bukalapak.com Tbk melalui Mitra Bukalapak, platform online-to-offline (O2O) Bukalapak sekaligus pemimpin pasar sektor industri ini di Indonesia, kembali menggelar acara edukatif bagi pemilik warung melalui kegiatan Spesial Kumpul Juwara (SKJ).

Setelah sukses menjangkau 12 kota di Indonesia sepanjang tahun 2023, SKJ kini hadir di Kota Malang dan Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga : Jualan Di SCBD Weekland Saat Imlek, Pendapatan UMKM Melonjak

Ratusan pemilik warung, agen individual, dan anggota Komunitas Juwara diberikan edukasi tentang puluhan produk virtual yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan pendapatan mereka secara signifikan.

Salah satu topik utama ialah bagaimana mentransformasi warung menjadi sentra Payment Point Online Banking (PPOB), yang memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan secara praktis dan efisien, termasuk tagihan listrik, asuransi kesehatan, telepon, dan TV berbayar.

Baca juga : Pasca Gabung, Penjualan Batik di TikTok dan Tokopedia Naik 9 Kali Lipat

AVP Mitra Marketing & Partnership Bukalapak Gitaditya Witono mengatakan, melalui kemitraan ini, warung Mitra Bukalapak di wilayah Sidoarjo dan Surabaya akan menjadi agen pembayaran resmi PDAM.

Hal ini membuka peluang baru bagi warung untuk meningkatkan pendapatan melalui layanan pembayaran ini.

Baca juga : Jadi Agen BRILink Mekaar, Pendapatan Bisa Melonjak

“Mitra Bukalapak senantiasa mendorong warung untuk menjadi lebih modern dan serba bisa. Kami yakin bahwa produk virtual adalah kunci dalam membuka peluang keuntungan baru bagi mereka,” ujarnya, Senin (26/2/2024).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.