Dark/Light Mode

Gelar Expoversary 2024, BCA Optimistis Pertumbuhan KPR dan KKB Tembus Double Digit

Kamis, 29 Februari 2024 14:26 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers BCA Expoversary 2024 di Tangerang, Kamis (29/2/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka/RM.id)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers BCA Expoversary 2024 di Tangerang, Kamis (29/2/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) optimistis, penyelenggaraan BCA Expoversary 2024 mampu mendongkrak pertumbuhan kredit konsumer hingga double digit, khususnya di sektor Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) di sepanjang tahun 2024.

Di tahun 2023, pertumbuhan KPR mampu menyentuh 11,7 persen dan KKB tumbuh sebesar 20,9 persen. Kenaikan tersebut didukung oleh ekosistem nasabah yang luas, serta kerja sama dengan berbagai mitra.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, dalam penyelenggaran BCA Expoversary 2024 diakuinya BCA tak memiliki target khusus.

Namun ia berkeyakinan, transaksi serta capaian event tahun ini memiliki pertumbuhan yang tetap baik.

Baca juga : Pemilu Indonesia Sukses, Iran Optimis Hubungan Solid Dengan RI Terus Berlanjut

“Dari tahun 2022 ke 2023 kami catat kenaikan sampai 50 persen dengan transaksi tembus hingga Rp 46 triliun. Kami ingin mencapai target secara natural saja. Yang terpenting layanan dan produk yang nyaman bagi nasabah. Target itu mengikuti. Seperti biasanya, ketika ada hasilnya berapa kaget sendiri (melebihi ekspetasi),” ungkap Jahja dalam konferensi pers BCA Expoversary 2024 di Tangerang, Kamis (29/2/2024).

Jahja menekankan,  BCA Expoversary 2024 menjadi momen baik bagi BCA dan anak-anak usahanya untuk terus berkonsolidasi meningkatkan kinerja tim.

Karena, begitu banyak produk dan pilihan yang ditawarkan BCA kepada nasabah.

Ia berharap, semua pihak memanfaatkan momentum perhelatan BCA Expoversary 2024 ini untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang selama ini dibangun.

Baca juga : Emil Dardak Optimistis, Prabowo-Gibran Menang Tebal Di Jember

Seperti rumah impian, kendaraan idaman, beragam produk unggulan dari Solusi BCA, serta berbagai penawaran menarik lainnya.

"Acara ini merupakan wujud apresiasi kami kepada seluruh nasabah, masyarakat, dan Insan BCA," ujar Jahja.

Jahja bersyukur, BCA mampu tumbuh dan berkembang hingga saat ini menginjak usia 67 tahun, berkat dukungan dan kepercayaan dari seluruh nasabah setia dan para stakeholders.

Di kesempatan yang sama, Direktur Konsumer Banking BCA Haryanto T Budiman mengatakan, dengan customer based BCA yang mencapai 31 juta, sekitar  4,5-6 juta orang menjadi potensi nasabah KPR. 

Baca juga : Awali Tahun 2024, Kemenperin Optimis Industri Pengolahan Terbang Tinggi

“Tahun 2023, lebih dari 50 persen nasabah KPR di bawah Rp 1 miliar denga tenor panjang. Kami fokus ke segmen yang nasabah prospektif,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.