Dark/Light Mode

Gelar IDES 2023, SWA Kolaborasi Stakeholder Dorong Pertumbuhan Ekosistem Digital

Kamis, 9 November 2023 20:59 WIB
Indonesia Digital Ecosystem Summit IDES 2023 bertajuk Leveraging Digital Ecosystem for Advancing Indonesia. (Foto: Istimewa)
Indonesia Digital Ecosystem Summit IDES 2023 bertajuk Leveraging Digital Ecosystem for Advancing Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - SWA Media Group berkolaborasi dengan MIOTA dan MASTEL, menyelenggarakan Indonesia Digital Ecosystem Summit (IDES) 2023 bertajuk ‘Leveraging Digital Ecosystem for Advancing Indonesia.’

Kehadiran IDES 2023, diharapkan dapat menjadi platform yang efektif untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

Baca juga : Triwulan III 2023, Ekonomi Jateng Tumbuh 5,07 Persen, Masih Berpotensi Meningkat

“Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi antar pemangku kepentingan dan mendorong startup digital untuk berkontribusi lebih besar bagi perekonomian Indonesia,” ucap CEO PT MIOTA Internasional Teknologi Moshe Panjaitan di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Saat ini, digitalisasi bukan lagi pilihan tetapi sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi perusahaan untuk memastikan bisnisnya berlanjut dan tumbuh.

Baca juga : Lewat Mobile Banking dan BNIDirect, Solusi Digital BNI Dorong Pertumbuhan CASA

Tetapi faktanya belum banyak perusahaan yang sukses mengimplementasikan digitalisasi dalam bisnisnya karena banyak tantangan.

Untuk itu, butuh dibangun sebuah ekosistem digital yang membuka peluang untuk perusahaan saling berkolaborasi.

Baca juga : BI DKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jakarta Yang Inklusif Dan Berkelanjutan

“Lewat forum ini kami ingin memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berhasil melakukan inovasi digital di Indonesia,” ungkapnya.

Melalui tema Leveraging Digital Ecosystem for Advancing Indonesia, pihaknya berharap, IDES dapat menjadi platform yang inspiratif dan solusi inovatif untuk memajukan Indonesia ke era digital yang lebih cerah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.