Dark/Light Mode

Sinergi BUMN, Bulog Siapkan Paket Beras Untuk 25 Ribu Karyawan BNI

Rabu, 30 Oktober 2019 12:07 WIB
25 Ribu paket beras dari Bulog untuk karyawan BNI. (Dok : Humas Perum Bulog)
25 Ribu paket beras dari Bulog untuk karyawan BNI. (Dok : Humas Perum Bulog)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Bulog dan Bank BNI melakukan kerja sama untuk menghadirkan paket beras berkualitas.

Direktur Komersial Perum Bulog, Mansur mengatakan dari sinergi BUMN ini akan disiapkan paket yang dinamakan Natura Beras Premium dan Beras Merah.

Paket tersebut disiapkan untuk 25 ribu Karyawan BNI di seluruh Indonesia. Bahkan paket tersebut akan dihantarkan langsung ke rumah karyawan BNI untuk wilayah Jabodetabek dan Kantor Cabang BNI terdekat.

Baca juga : Jadi Wamen BUMN, Tiko Lepaskan Jabatan Dirut Bank Mandiri

“Program Paket Natura BNI ini sebagai bentuk sinergi BUMN yang saling menguntungkan, BNI membutuhkan Beras Sehat dan Berkualitas untuk Karyawannya, dan Bulog menyediakan produk beras yang dibutuhkan dan dihantarkan sampai Rumah dan Kantor," terang Mansur dalam siaran pers, Rabu (30/10).

Dia mengatakan, sinergi BUMN antara Bulog dengan BNI ini terwujud atas dasar kebutuhan akan Pangan Beras sehat dan berkualitas oleh Manajemen BNI untuk Karyawannya di seluruh pelosok Indonesia.

Disebutkan bahwa Paket Pangan Natura BNI sejumlah 7 Kg Beras per Karyawan. Rinciannya adalah 5 Kg beras premium dan 2 Kg beras merah yang di produksi langsung oleh Bulog.

Baca juga : Kemenpora Siapkan Bonus Untuk Juara Dunia Junior

Beras tersebut dihasilkan dari petani lokal Indonesia, sehingga program ini juga telah membantu petani lokal agar dapat lebih giat lagi menanam dan ada jaminan panennya diserap oleh Bulog.

Dijelaskan bahwa Beras Merah yang digunakan pada paket natura BNI ini masuk kategori beras khusus dan sehat, merupakan hasil inovasi Perum Bulog yang melihat perubahan preferensi konsumen ke makanan sehat (healthy food), karena adanya perubahan gaya hidup masyarakat untuk menjadi lebih sehat (healthy life).

Penyediaan produk pada paket natura BNI merupakan program jangka Panjang, tidak hanya pada tahun ini saja tapi berlanjut ditahun berikutnya.

Baca juga : Sinergi BUMN Sambungkan Listrik Gratis ke 16.503 Rumah di NTT

Selain itu, program ini juga memudahkan akses pangan bagi Karyawan BNI sehingga secara tidak langsung dapat menjaga stabilisasi harga pangan ditingkat konsumen.

“Produk dalam paket natura BNI ini bisa didapatkan juga di toko online resmi atau offficial Bulog di e-commerce tokopedia, shopee, PangananDotCom@Shopee, bukalapak, blanja.com dan ralali," terang dia.

"Berbagai produk bulog lainnya seperti gula, minyak goreng, terigu, dan beras khusus tersedia di toko online tersebut," tukas Mansur. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.