Dark/Light Mode

Sinergi BUMD, Bank DKI Beri Kredit ke Mitra Kerja Pembangunan Jaya Ancol

Sabtu, 24 Agustus 2019 16:38 WIB
Direktur Keuangan Bank DKI, Sigit Prastowo (kanan) menerima plakat dari Direktur Pembangunan Jaya Ancol, Hari Sundjojo, dalam acara Gathering Mitra Kerja. (Foto: Marula Sardi/RM)
Direktur Keuangan Bank DKI, Sigit Prastowo (kanan) menerima plakat dari Direktur Pembangunan Jaya Ancol, Hari Sundjojo, dalam acara Gathering Mitra Kerja. (Foto: Marula Sardi/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI memberikan kredit kontraktor Jakarta kepada rekanan Pembangunan Jaya Ancol. Hal ini disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, usai acara Gathering bersama mitra kerja Pembangunan Jaya Ancol, di Jakarta, Sabtu (24/8).

Herry menjelaskan, Bank DKI Kredit Kontraktor Jakarta ditujukan khusus untuk pembiayaan kepada perusahaan yang menjadi mitra proyek-proyek dilingkungan Pemerintah Provinsi di DKI Jakarta dan BUMD DKI Jakarta. Kredit Kontraktor Jakarta merupakan kredit modal kerja pelaksanaan proyek Pemprov DKI Jakarta dan BUMD DKI Jakarta dengan plafond mulai dari Rp 500 juta sampai dengan Rp 50 miliar.

Baca juga : Siasati Kemarau, Ditjen Hortikultura Pacu Pengembangan Varietas Cabe Unggul

“Jumlah kontraktor Pembangunan Jaya Ancol yang terdaftar dalam sistem e-procurement Pembangunan Jaya Ancol menjadi potensi bisnis untuk pemasaran Kredit Kontraktor Jakarta,” ujar Herry.

Herry menambahkan, Bank DKI memberikan kemudahan berupa jaminan sebesar 0 persen kepada kontraktor rekanan Pembangunan Jaya Ancol yang mengajukan kredit dengan plafond maksimal Rp 1,5 miliar. Selain itu, Bank DKI juga memberikan fasilitas penerbitan bank garansi dengan jaminan asuransi sehingga kontraktor Pembangunan Jaya Ancol tidak perlu memberikan setoran jaminan ataupun agunan dalam bentuk lainnya.

Baca juga : Akan Diperiksa Terkait Kasus Korupsi Pembangunan Jalan, Anak Buah Cak Imin Mangkir

Herry menyebut, dukungan Bank DKI kepada kontraktor Pembangunan Jaya Ancol merupakan salah satu bentuk sinergi sesama BUMD DKI Jakarta. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pembangunan Jaya Ancol yang telah menyelenggarakan Gathering mitra kerja Pembangunan Jaya Ancol.  

Dalam waktu dekat, Bank DKI akan terus membangun rangkaian sinergi dengan PT Pembangunan Jaya Ancol dalam bentuk dukungan sistem pembayaran untuk transaksi dan layanan publik serta layanan transaksi nontunai di lingkungan PT Pembangunan Jaya Ancol. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.